SMP Al Kautsar menggelar studi wisata bagi siswa kelas 8 ke Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jakarta. Studi wisata dilaksanakan selama enam hari, berangkat menggunakan lima bus pada Selasa (10/12/2019), dan kembali ke Lampung pada Minggu (15/12/2019).

Kepala SMP Al Kautsar, Rudiyanto mengatakan, studi wisata ini bertujuan menambah wawasan dan pengetahuan siswa di bidang budaya, peninggalan sejarah, serta beberapa lokasi wisata nasional.

“Selain itu, setiap siswa juga wajib membuat laporan kunjungan, ini untuk mengasah keterampilan menulis mereka, ” ujar Rudianto, kemarin.

Waka Bidang Kesiswaan, Arismun menambahkan, studi wisata merupakan program rutin tahunan di SMP Al Kautsar.

“Untuk tahun ini, siswa yang ikut studi wisata ke Jawa sebanyak 220 orang, ada sekitar 60 an siswa yang tidak bisa ikut,” kata Arismun.

Menurut dia, siswa yang tidak ikut studi wisata juga diberi tugas kunjungan diantaranya ke Museum Lampung, dan Perpustakaan Daerah Lampung.

“Mereka juga wajib membuat laporan kunjungan ke beberapa lokasi yang sudah ditentukan di sekitar Bandar Lampung, ” ujarnya.

Sedang siswa yang ikut studi wisata ke Pulau Jawa akan mengunjungi berapa lokasi, diantaranya Keraton Yogyakarta, Museum Yogyakarta, dilanjutkan ke Candi Prambanan, Candi Borobudur. Dan, dihari terakhir melakukan kunjungan ke Museum Iptek serta Museum Air Tawar di TMII, Jakarta. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *