SD Al Kautsar memberi apresiasi kepada tiga atlit yang berhasil meraih medali emas dan perunggu di ajang Kejurnas Menpora Cup 2019.

Atlet karate SD Al Kautsar berhasil meraih medali emas untuk kelas komite/tarung atas nama Ghozian Dhyaulhaq,  sedangkan dua medali perunggu diraih oleh Alfatir Kurniawan dan M. Nabil Fallah Al Aziz.

Ketiga siswa tersebut dipanggil ke depan lapangan upacara pada upacara bendera,  Senin (3/11/2019). Secara simbolis,  kepala sekolah menyerahkan piagam,  piala,  dan kalung medali yang didapat dari Kejurnas Menpora Cup.

“Alhamdulillah,  tiga teman kalian ini berhasil meraih prestasi tingkat nasional,  kita semua turut bangga, ” ujar Kepala SD Al Kautsar Yus Indra.

Menurut Yus Indra,  selain bakat dan semangat yang gigih dari siswanya,  prestasi ini juga tidak lepas dari bimbingan guru dan pelatih karate di SD Al Kautsar.

Sementara itu,  pembina ekskul SD Al Kautsar,  Resta Wahyu Wibowo mengatakan program eskul karate dilaksanakan setiap Kamis,  dilanjutkan dengan latihan setiap Sabtu sore.

Dua pelatih karate yang mendampingi siswa pada laga di ajang Kejurnas Menpora adalah Rini Khoiriyah dan Angga.

Rini Khoiriyah menjelaskan,  pada babak final,  Ghodzian berhasil mengalahkan lawan tandingnya asal Jawa Barat dengan mencetak poin 3-0.

“Ghodzian berhasil masuk memasukkan tiga pukul ke perut lawan dan mendapat 3 poin, ” ujarnya.

Untuk persiapan menjelang lomba,  kata Rini, selain latihan reguler setiap Kamis dan Sabtu di lapangan outbond Al Kautsar, para atlit karate ini juga dilatih secara intensif selama satu bulan. ()

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *