Tim SMA Al Kautsar berhasil mendapatkan 3 juara di ajang Lomba Komputer Tingkat Provinsi yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Komputer (Himakom)  FMIPA Universitas Lampung (Unila).

Lomba dalam rangka Pekan Raya Jurusan ke-7 Himakom ini dilaksanakan selama dua hari,  Sabtu-Minggu (9-10/11/2019).

Guru pembina LCT Komputer,  Guntur,  mengatakan,  tiga tim SMA Al Kautsar berhasil meraih juara 1 dan 2 LCT Komputer,  serta juara 3 Competitive Programing Challenge (CPC).

Dia memaparkan tim yang berhasil meraih juara 1 LCT Komputer adalah Tantra Adiprasetyo, Rian Dwi Azzahra, Saputra Dewa.

Selanjutnya,  tim yang meraih juara 2 LCT Komputer adalah Achieva Futura Gemilang,  Nazel Zidan,  dan Cakrawangsa Praba.

Dan,  juara CPC diraih oleh Afif Syaifullah Fattah.

“Alhamdulillah,  Al Kautsar meraih 3 juara, tapi pengumuman dan penutupannya nanti tanggal 16 November,  semoga tahun ini Al Kautsar jadi juara umum lagi karena tahun lalu kita juara umum dengan perolehan dua juara di LCT dan  pemprograman,” ujar Guntur ditemui di sekolah,  Senin (11/11/2019).

Guntur memaparkan, di babak final dua tim Al Kautsar berlaga dengan SMK Swadipa Natar dan SMAN 2 Bandar Lampung. Tim Al Kautsar berhasil meraih juara 1 dan 2, posisi 3 diperoleh SMK Swadipa,  dan posisi 4 diraih oleh SMAN 2 Bandar Lampung.

Menurur Guntur,  materi yang diujikan di lomba komputer diantaranya jaringan komputer,  konversi bilangan, sudoku pascal, matematika diskrit. Lalu,  pengetahuan umum seputar komputer,  MC. Office, komunikasi data,  dan lainnya.

Dia menjelaskan,  persiapan menjelang lomba dilaksanakan secara intensif sekitar 3 minggu.

“Selama persiapan,  siswa tidak hanya mengerjakan latihan soal,  tapi juga melakukan simulasi LCT, ” ujarnya.  ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *