Tim paduan suara SMA Al Kautsar, AKA Choirs berhasil meraih juara 1 Lomba Paduan Suara di ajang Festival Seni Tingkat Provinsi Lampung yang digelar oleh Universitas Teknokrat Indonesia (UTI), Rabu (13/11/2019).

Guru Seni dan Budaya SMA Al Kautsar, Tubagus Restu Wibowo mengatakan selain meraih medali emas lomba paduan suara, tim AKA Choirs juga meraih Best Costum dan Best Koreo.

“Alhamdulillah, tim paduan suara Al Kautsar mendapat juara 1 lomba paduab suara tingkat provinsi, ” ujar Tubagus, ditemui di sekolah, Kamis (14/11/2019).

Menurut dia, lagu wajib yang dibawakan peserta adalah Rayuan Pulau Kelapa, sedangkan untuk lagi pilihan, tim AKA Choirs memilih Anoman Obong.

“Kedua lagu ini dibawakan dengab musik acapela, ” tuturnya.

Sedangkan koreografi berupa tarian Jawa, begitu juga dengan kostum menggunakan pakaian adat Jawa.

“Ini menyesuaikan dengan tema lagu. Koreorafi yang paling menarik perhatian penonton itu adalah saat Anoman Obong menari sendiri di atas panggung dengan licah,” kata Tubagus.

Menurut dia, persiapan menjelang lomba yang cukup matang menjadikan tim AKA Choir berhasil meraih prestasi di bidang seni ini.

“Latihan sekitar sebulan setengah, setiap sore sepulang sekolah, ” ujarnya.

Festival Seni dalam rangka memperingati Hari Pahlawan itu diikuti olwh 525 peserta dari 91 tim. Cabang yang dilombakan adalah puisi, band, tari tradisional, modern dance, dan paduan suara. ()

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *