Tim LCT SMP Al Kautsar berhasil meraih Juara Harapan II di ajang Pentas Pandidikan Agama Islam (PAI) tingkat nasional yang digelar di Makasar, Sulawesi Selatan.

Pentas PAI tingkat nasional ini diselenggarakan selama seminggu, 9-14 Oktober 2019. Diikuti oleh ratusan peserta dari 33 provinsi se Indonesia, mulai dari jenjang SD, SMP dan SMA sederajat.

Guru agama SMP Al Kautsar, Nurhayati menjelaskan, tim LCT Al Kautsar yang maju ke tingkat nasional mewakili Provinsi Lampung adalah Ahmad Rayki Fahlevi, Rahma Emilya Amri, dan Intan Fitrianda.

“Alhamdulillah, tim Al Kautsar ini berhasil meraih Juara Harapan II,” ujar Nurhayati, kemarin.

Menurut dia, di Pentas PAI Tingkat Nasional ada lima cabang yang dilombakan, yaitu LCT PAI, pidato, MTQ, Tahfiz dan kaligrafi.

Untuk jenjang SMP, ujar Nurhayati, pemerintah provinsi mengirimkan siswa untuk berlomba di empat cabang, kecuali kaligrafi.

“Tim LCT Al Kautsar mewakili Lampung untuk ajang LCT PAI, sedangkan cabang lomba yang lain diwakilkan oleh smp lain, ” tuturnya.

Untuk persiapan menjelang lomba, lanjut Nurhayati, tim guru Agama SMP Al Kautsar melakukan pelatihan intensif kepada siswa yang akan dikirim ke tingkat nasional.

Selain latihan soal tertulis, pihaknya juga melakukan simulasi LCT PAI menggunakan bank soal yang dimiliki oleh sekolah.

“Untuk persiapan lomba, siswa harus menguasai materi kurikulum 2013 kelas 7,8,9, serta pengetahuan umum bidang agama baik nasional maupun internasional, ” tuturnya. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *