Dua tim SMA Al Kautsar berhasil meraih juara LCT PAI tingkat Provinsi Lampung, Kamis (24/10/2019), yang digelar di SMAN 2 Bandar Lampung.

Guru pembina LCT PAI SMA Al Kautsar, Burmawi mengatakan ajang LCT PAI Tingkat Provinsi Lampung ini diikuti oleh ratusan pelajar dari berbagai daerah di Provinsi Lampung.

“Al Kautsar mengirimkan beberapa tim. Dan, Alhamdulillah, dua tim Al Kautsar berhasil meraih juara, ” uja Burmawi, kemarin.

Dia memaparkan, tim putri SMA Al Kautsar berhasil meraih juara 1 adalah Aulia Zahra, Fadhilah Sava Kirana, dan Rahma Nasywa Suciati.

Sedangkan tim putra meraih juara 2, yaitu Deri Melsandi, Ghozi Tamami, dan Rizky Abdillah.

Menurut Burmawi, SMA Al Kautsar mengikutkan para siswanya di ajang LCT PAI ini, selain untuk menjalin silaturahmi dengan sekolah lain, juga untuk menguji kompetensi siswa di bidang agama Islam, serta mencari bakat-bakat di bidang agama Islam.

“Untuk persiapan menjelang lomba, pihak sekolah melibatkan semua guru dan pelatih ekstrakurikuler yang berkaitan dengan cabang yang dilombakan. Khusus untuk LCT PAI siswa dilatih dan dibimbing untuk menguasai materi pelajaran Agama kelas 10,11, dan 12, serta wawasan umum di bidang agama Islam, ” tuturnya.

Sebelumnya, tim LCT PAI Putri juga berhasil meraih Juara 2 LCT PAI diajang Festival Islam Fakultas MIPA Unila, Tingkat Provinsi Lampung, yang digelar pada Minggu (20/10/2019). ()

Foto.
Tim putri SMA Al Kautsar yang berhasil meraih juara 1 LCT PAI Tingkat Provinsi Lampung yang digelar di SMAN 2 Bandar Lampung, Kamis (24/10/2019)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *