Aula TK Al Kautsar riuh oleh kegiatan siswa yang mengikuti Pesta Tepung KFC yang dipandu oleh tim KFC Gelael Bandar Lampung, Selasa (22/10/2019).

Ratusan siswa secara bergantian mempraktekkan cara mengolah ayam KFC.

Pengolahan ayam dipraktekkan oleh Asisten Manajer KFC, Riandy Wibowo. Sedangkan kegiatan dipandu MC KFC, Anita.

Kepala TK Al Kautsar, Sri Nanik mengatakan kegiatan Pesta Tepung KFC ini sesuai dengan tema pembelajaran tentang makanan dan minuman.

“Pada kegiatan ini, anak-anak langsung praktek menepungi ayam, jadi dapat menumbuhkan kreatifitas anak, ” ujar Sri Nanik.

Selain itu, lanjutnya, siswa mengetahui secara langsung proses pengolahan ayam KFC yang selama ini sering mereka konsumsi.

Sementara itu, Riandy menjelaskan kegiatan Pesta Tepung KFC tersebut merupakan program KFC go to school untuk mengenalkan proses pembuatan ayam KFC kepada siswa-siswa di Bandar Lampung.

“Saat praktek anak-anak juga diajarkan higienitas memasak makanan, dengan menggunakan hairnet (penutup kepala), handglove (sarung tangan), dan appron (celemek), jadi makanan yang dimasak bersih dan sehat, ” kata Riandy.

Sebelum kegiatan penepungan ayam, siswa juga mengikuti lomba menggambar ayam KFC. Pihak KFC menyediakan hadiah dan penghargaan bagi para pemenang. ()

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *