Serunya Siswa TK Belajar Bikin Donut

Sebanyak 27 siswa B1 TK Al Kautsar tampak sibuk membentuk donat dan menghiasinya menggunakan cream dan misses.

Para siswa ini dilatih langsung oleh ahlinya yaitu tim dari Dunkin Donut’s Bandar Lampung, di Gerai Dunkin Donut’s Bandar Lampung, Senin (14/10/2019).

Kepala TK Al Kautsar, Sri Nanik mengatakan, kunjungan edukasi ke Gerai Dunkin Donuts berkaitan dengan praktek pembelajaran dengan tema kebutuhanku, dengan sub tema makanan dan minuman.

“Nah, kunjungan edukasi ini bertujuan untuk memperkenalkan secara langsung kepada siswa bahan baku donut dan cara pembuatan donuts yang bergizi dan sehat,” ujar Sri Nanik, kemarin.

Menurut dia, kunjungan akan dilaksanakan selama lima hari, mulai 14-18 Oktober 2019. Hari perdana Senin, kunjungan sebanyak 27 siswa dari kelas B1, selanjutnya Selasa dari kelas B2 sebanyak 26 siswa , Rabu dari kelas B3 sebanyak 23 siswa.

Kemudian Kamis dari kelas A1 sebanyak 28 siswa, dan Jumat kelas A2 sebanyak 28 siswa.

Setiap kunjungan akan didampingi minimal oleh 2 guru kelas. Di lokasi, ujar Nanik, siswa tidak hanya melihat proses memasak donut, tapi juga ikut mempraktekkan membuat dan menghiasi donut.

“Selain itu juga ada games dan kegiatan mewarnai yang diselenggarakan oleh pihak Dunkin Donut’s nya, mereka juga menyediakan rewardnya bagi anak-anak yang juara, ” kata Nanik. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *