Enam pesilat SMP Al Kautsar berhasil meraih 1 medali emas dan 5 medali perak di ajang Pencak Silat Nasional Open Turnament Lampung Championship IV 2019.

Acara yang berlangsung di Lampung Walk dari 25 hingga 27 Oktober 2019 dan merupakan kejuaraan prestasi yang memberikan kesempatan yang sebesar-besarnya bagi para peserta untuk merasakan pengalaman bertanding.

Kepala SMP Al Kautsar, Rudoyanto mengatakan bangga dengan peroleh prestasi siswanya.

“Alhamdulillah, ada 6 siswa kami yang berhasil meraih medali, satu emas, dan lima lainnya perak. Ini sangat membanggakan karena lawan tanding mereka juga dari luar provinsi Lampung, ” ujar Rudi, kemarin (28/10/2019).

Sementara itu, pembina ekskul olahraga SMP Al Kautsar, Sartono memaparkan, pesilat Al Kautsar yang berhasil meraih prestasi adalah Achmad Dani Saputra menyabet medali emas kategori tanding kelas B pra remaja.

Selanjutnya, Kukuh Agus Pangestu meraih medali perak pada kategori tanding kelas remaja, Achmad Lutfi Alfani meraih perak pada tanding kelas D pra remaja.

Lalu, Aldova Febrian Purdiansyah meraih perak pada tanding kelas A pra remaja, A Fakhri Yoga Satya meraih perak tanding kelas B usia dini, dan Wafi Arkana meraih perak pada tanding kelas A usia dini.

“Mereka sudah melakukan persiapan yang cukup, latihan intensif sehingga mampu meraih prestasi, ” ujar Sartono. ()

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *