SMP Al Kautsar menggelar kegiatan Gebyar Muharram, Selasa-Rabu (10-11/9/2019).

Guru Pembina Rohis SMP Al Kautsar,  Nurhayati mengatakan Gebyar Muharram ini bertujuan memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharram. Sebelumnya juga sudah dilakukan penyambutan Tahun Baru Islam dengan menghadirkan Ustad untuk memberikan tausiyah kepada para siswa.

“Kalau lomba-lomba ini lebih ke memeriahkan tahun baru Islam. Kami harap dengan lomba ini dapat menambah wawasan keislaman siswa, ” ujar Nurhayati yang juga guru Agama SMP Al Kautsar.

Selain itu,  lanjutnya,  ajang ini juga menjadi wadah bagi siswa menampilkan kemampuan dan kompetensi mereka dibidang agama Islam. “Jadi, kami juga bisa mencari bibit atau siswa-siswa  yang menonjol di bidang keagamaan sehingga ke depan bisa diikutkan dalam berbagai lomba,” tuturnya.

Lomba Gebyar Muharram yang digelar adalah LCT PAI,  azan,  Tahfiz,  MTQ,  Dai,  dan kaligrafi. Diikuti oleh siswa kelas 7 dan 8.

“Lomba menggunakan jam tahfiz,  mulai jam dua siang sampai setengah empat sore. Hari ini yang ikut lomba kelas 8 semua,  dan besok kelas 7, ” katanya.

Ketua panitia Gebyar Muharram,  Vina Mahda Zakia mengatakan semua persiapan lomba sudah selesai dilakukan sejak siang.

Vina yang juga ketua Osis SMP Al Kautsar,  mengatakan,  pihak sekolah melibatkan 15 pengurus inti osis dan koordinator bidang sebagai panitia dalam kegiatan ini.

“Ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan Osis,  Alhamdulillah semua koordinasi berjalan lancar, ” ujar Vina.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *