Osis SMA Al Kautsar menggelar orientasi gabungan di Taman Wisata Wira Garden, Bandar Lampung, Sabtu-Minggu (14-15/9/2019).

Pembina Osis SMA Al Kautsar,  Heri Saputra mengatakan kegiatan orgab ini diikuti oleh 391 siswa dari kelas X.

“Orgab ini bertujuan meningkatkan kekompakan dan kerjasama anggota Osis dan ekskul,  sekaligus juga menyatukan visi misi semua ekskul sehingga ke depan tidak jalan sendiri-sendiri, ” kata Heri.

Kegiatan orgab,  ujar Heri,  tidak hanya berupa games dan lintas alam,  tapi juga ada sesi motivasi yang diberikan oleh para alumni. Dengan sharing pengalaman dan motivasi tersebut,  diharapkan pengurus ekskul yang baru memiliki gambaran tentang program-program yang dapat dilakukan dan dikembangkan nantinya.

“Kegiatan ini juga melatih kekuatan fisik dan mental siswa karena banyak tantangan dan suasana baru, ” tuturnya.

Sementara itu,  Ketua Osis SMA Al Kautsar,  Alfariz Akbar mengatakan panitia orgab melibatkan 145 orang yang merupakan pengurus inti osis dan ekskul.

Panitia bertugas mengurus izin lokasi, menyediakan peralatan dan perlengkapan,  serta menyusun acara berupa games, muhasabah,  motivasi, api unggun,  dan lintas alam.

“Semua games bentuknya berkelompok,  seperti games tali kusut,  tupai kebakaran,  dan rantai kata. Semua games ini bertujuan melatih kerjasama, memikirkan strategi dan melatih kekompakan, ” kata Alfariz.

Kegiatan ditutup dengan lintas alam menyusuri mengikuti arah sungai di Taman Wisata Wira Garden. ()

Foto.  Siswa SMA Al Kautsar menyusuri sungai dalam kegiatan lintas alam orintasi gabungan,  Minggu (15/9/2019), di Taman Wisata Wira Garden.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *