TK Al Kautsar bekerjasama dengan Yayasan Askar Kauny Bandar Lampung dalam melatih hapalan siswa.

“TK Al Kautsar memiliki ekskul tahfiz yang dilaksanakan setiap hari Senin dan Selasa. Untuk program hapalan quran ini kami menggunakan metode Kauny, ” ujar Kepala TK Al Kautsar,  Sri Nanik,  Jumat (20/9/2019).

Untuk itu, lanjutnya, hari ini dilaksanakan training singkat Cara Mudah Menghapal Alquran Semudah Tersenyum Menggunakan Metode Kauny.

Dalam kegiatan ini tampil santri-santri Askar Kauni membacakan hapalan surah An Naba 1-40 ayat beserta artinya menggunakan gerakan tangan dan tubuh.

“Kelebihan metode Kauny ini mudah dilakukan anak-anak karena menggunakan gerakan tubuh sehingga anak-anak lebih cepat mengerti dan menghapal alquran, ” tutur Sri Nanik.

Selanjutnya,  kegiatan hapalan quran setiap Senin dan Selasa akan dibimbing oleh guru tahfiz dari Askar Kauni.

Acara ini juga dihadiri oleh Kasi Pendidikan Agama Yayasan Al Kautsar,  Ustad Arpandi sekaligus menguji hapalan para santri Askar Kauni.

Kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah tentang keutamaan menghapal Alquran yang disampaikan oleh Al Hafiz Ustad Arifin. Kemudian praktik singkat menghapal surah Ar Rahman beserta artinya.

Dalam tausiyahnya,  Ustad Arifin memaparkan bahwa akhlak Rasulullah adalah Alquran.

“Rasulullah mengatakan bacalah alquran karena di hari akhir kelak Alquran akan memberikan pertolongan kepada orang yang membacanya,” ujar Ustad Arifin. ()

Foto.
Santri Askar Kauny membaca surah An Naba dan artinya menggunakan metode Kauny yang menggunakan gerakan tangan,  pada Training Singkat Cara Mudah Menghapal Quran Semudah Tersenyum,  Jumat (20/9/2019).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *