Ketua Osis SMA Al Kautsar terpilih masa bhakti 2019/2020, Vina Mahda Zakia akan melakukan terobosan dengan membuat akun media sosial untuk menerima kritik dan saran dari anggota.

“Saat ini era digitalisasi, jadi kotak saran sudah tidak dipakai lagi. Untuk itu,  salah satu program saya nanti adalah membuat akun media sosial untuk menerima kritik dan saran bagi Osis sehingga program-program Osis bisa berjalan lebih baik lagi, ” ujar Vina, kemarin (20/8/2019).

Selain terobosan itu,  Vina bersama pengurus Osis yang baru tetap akan melanjutkan program-program Osis sebelumnya.

“Kami dari pengurus Osis yang baru akan melanjutkan program-program Osis sebelumnya, diantaranya ajang Al Kautsar Multi Selection Student Event (Amuse),” tutur Vina.

Ketua Komisi Pemilih Osis (KPO)  SMA Al Kautsar, Fatoni Latif menjelaskan,  saat pendaftaran terdapat 11 calon ketua Osis yang menyampaikan  visi-misi dan di depan KPO dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK).  Dilanjutkan dengan wawancara oleh tim MPK.

Dari 11 calon disaring 6 calon yang menyampaikan visi misi di depan seluruh siswa di halaman sekolah setempat.

“Dari perolehan suara diambil 3 terbanyak dan dilanjutkan dengan feed and proper test dengan pembina Osis, ” kata Fatoni.

Dari hasil akhir tersebut,  terpilihlah Vina Manda Zakia sebagai ketua Osis masa bhakti 2019/2020.

Sementara itu, Pembina Osis SMA Al Kautsar,  Joko Trianto mengatakan program terdekat yang akan dilakukan adalah  Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK)  pada 23-24 Agustus,  Pelantikan Pengurus Osis dan MPK pada 26 Agustus,  Demo Ekskul pada 30 Agustus,  dan Orientasi Gabungan pada 6-7 September.

“Kami berharap pengurus Osis yang baru dapat melaksanakan program-program Osis dengan lebih baik,” kata Joko.  ()

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *