Gugus Depan Bandar Lampung 11.021-11.022 pangkalan Yayasan Alkautsar Bandar Lampung melaksanakan Apel Besar Hari Pramuka ke 58 Tahun 2019, di lapangan Plaza Upacara Kampus Alkautsar, Rabu (14/8/2019).

Bertindak selaku Pembina Upacara Ketua Mabiran Rajabasa  Kak Kenedi Danial, SIP., MH. membacakan sambutan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka.

“Selamat Hari Pramuka yang ke 58, semoga jiwa Gerakan Pramuka tetap semangat, selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya, serta menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga NKRI,” ujarnya.

Kenedi Danial mengatakan, Pramuka berasal dari kata Praja Muda Karana yang mempunyai arti sekumpulan anak-anak muda yang suka berkarya.

“Jadi, sebagai anak muda kalian haruslah bisa berkarya dengan cara mengisi hal-hal yang positif dalam kehidupan,” tuturnya.

Menurut Kenedi,  tujuan dari kegiatan pramuka sangatlah mulia, yaitu untuk mendidik generasi muda zaman sekarang ke hal-hal positif dengan adanya dasar dan metode kegiatan pramuka yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku.

Upacara peringatan hari pramuka ini juga dihadiri oleh Ketua Kwarda Lampung yang diwakili Wakil Sekretaris Kak Maman, Ketua Kwarcab diwakili Wakil Sekretaris kak Nurmansyah, dan segenap tamu undangan.

Usai Apel Besar, dilakukan Pelantikan Pengurus Mabigus, dan Pengurus Gudep 11.021-11.022 pangkalan Yayasan Alkautsar Bandar Lampung masa bakti 2019 – 2021.

Pengurus Mabigus dan Gudep terbentuk dari hasil Musyawarah Gudep yang telah dilaksanakan pada 9 Agustus 2019 di ruang rapat yayasan Al Kautsar.

Terpilih Ketua Gudep Rizal Efendi, Sekertaris Gudep Makmun Murod,  dan Bendahara Lusiawati.

Rizal Efendi mengatakan, pogram pengurus terdekat adalah melakukan Orientasi Gudep yang pesertanya terdiri dari guru-guru mulai dari unit SD, SMP dan SMA.

“Kami menargetkan ke depan dapat menjadi pelopor Gudep lengkap yang akan melaksanakan sertifikasi,” ujar Rizal. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *