Pengurus Osis SMA Al Kautsar masa bhakti 2019/2020 menyelenggarakan pelatihan kepengurusan dan keadministrasian, Sabtu (24/8/2019). Pelatihan ini diikuti oleh 51 peserta yang merupakan pengurus inti ekskul yang baru.

Ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan kepengurusan Osis yang dilantik pada 19 Agustus kemarin.

“Kami memang mendorong pengurus Osis baru ini untuk segera melakukan kegiatan untuk mengasah kemampuan manajemen serta kerjasama tim dalam tubuh kepengurusan Osis yang baru ini, ” ujar Pembina Osis SMA Al Kautsar,  Heri Saputra,  Sabtu (24/8/2019).

Susunan kepengurusan Osis masa bhakti 2019/2020 adalah Ketua Osis Alfariz Akbar, Wakil Ketua Emayo, Sekretaris 1 Faiz Ardana,  Sekretaris 2 Fitri Aulia,  Bendahara 1 Mouna Sabira,  dan Bendahara 2 Suci Natasya.

Sementara itu,  Alfariz Akbar mengatakan,  pelatihan kepengurusan dan keadministrasian tersebut bertujuan memberikan pengetahuan teknis kepada para ketua ekskul yang baru tentang surat menyurat dalam sebuah kegiatan.

“Misalnya membuat surat keuangan,  peminjaman barang,  dan membuat proposal kegiatan, ” kata Alfariz.

Pemateri berasal dari guru SMA Al Kautsar,  pengurus Osis lama,  dan alumni Osis SMA Al Kautsar.

Setelah kegiatan perdana ini,  lanjut Alfariz,  program terdekat yang akan diselenggarakan oleh Osis adalah Welcome Al Kautsar Campus World (WACW). Ajang pengenalan dunia kampus ini akan dilaksanakan pada awal November.

“Usai dilantik kemarin,  semua pengurus Osis sudah mulai bergerak menghubungi kampus-kampus yang akan membuka stand di ajang WACW nanti, ” tuturnya. ()

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *