Ketua Yayasan Al Kautsar,  Wagiso mengimbau seluruh guru,  karyawan,  terutama siswa-siswi Al Kautsar untuk mengisi kemerdekaan Indonesia dengan prestasi dan karya nyata.

“Di zaman perebutan kemerdekaan, para pahlawan kita telah mengorbankan harta,  keluarga,  bahkan jiwa dan raganya demi lahirnya Indonesia sebagai negara yang merdeka dan berdaulat. Nah,  kita sebagai pendidik,  tenaga kependidikan,  dan para pelajar Al Kautsar wajib mensyukuri kemerdekaan ini lewat prestasi dan karya nyata, ” ujar Wagiso, Senin (19/8/2019).

Menurut Wagiso ada beberapa hal yang dapat dilakukan oleh pelajar dan pemuda dalam mengisi kemerdekaan. Yaitu melalui kegiatan-kegiatan positif baik di sekolah, dan lingkungan sekitar.

“Kalau di sekolah ya semakin giat lagi belajarnya, kalau di lingkungan rumah bisa dengan berpartisipasi aktif dalam perayaan HUT RI,  selenggarakan lomba-lomba yang memacu kreatifitas,” tuturnya.

Perguruan Al Kautsar sendiri melakukan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT RI ke-74.

Pada tanggal 15-16, unit SD,  SMP,  dan SMA melaksanakan berbagai lomba.

Seluruh siswa terlibat dalam berbagai lomba yang digelar panitia sekolah, diantaranya lomba balap karung, tarik tambang, makan kerupuk, memasukkan pensil ke dalam botol menggunakan benang, futsal serta lomba lari kelereng.

Seluruh lomba ini bertujuan meningkatkan kekompakan dan keakraban antar siswa dan guru. Selain itu juga mengasah jiwa kompetisi, dan sikap sportif kepada siswa.

“Untuk kegiatan lomba dilakukan oleh masing-masing unit mulai dari TK,  SD,  SMP dan SMA, ” kata Wagiso.

Selanjutnya,  pada tanggal 17 Agustus 2019, siswa dan guru Al Kautsar mengikuti upacara HUT RI ke-74 dengan khidmat.

Di sisi kiri lapangan Perguruan Al Kautsat berbaris ratusan siswa SD, SMP, dan SMA mewakili unit masing-masing. Sedangkan di sisi depan terdapat para guru, pengurus, serta karyawan Al Kautsar yang turut melaksanakan upacara.

Upacara bendera diawali dengan pengibaran bendera merah putih yang diiringi oleh lagu Indonesia Raya.

Usai pengibaran bendera, dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi, Pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, dan Teks Pancasila. Upacara HUT RI ditutup dengan pembacaan doa. ()

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *