Perguruan Al Kautsar memotong 3 sapi dan 7 kambing qurban di lapangan outbond setempat,  Selasa (13/8/2019).

Ketua Panitia Qurban Al Kautsar,  Muhammad Abadi mengatakan dari jumlah hewan kurban tersebut dibagi menjadi 460 kupon yang dibagikan ke dua panti asuhan di Bandar Lampung dan warga disekitar Rajabasa.

“Kupon sudah dibagikan sejak dua hari lalu,  nanti daging akan dibagikan selesai shalat Zuhur,  sekitar pukul 1 siang, ” ujar Abadi saat ditemui di lokasi pemotongan hewan kurban,  kemarin.

Abadi menjelaskan,  3 sapi kurban berasal dari unit SD,  SMP,  dan SMA,  sedangkan 7 kambing dari unit TK,  SD,  SMP, dan SMA.

“Untuk hewan kurban 3 sapi dan 2 kambing merupakan latihan kurban dari siswa TK,  SD,  SMP,  dan SMA, sedang 5 kambing lainnya merupakan kurban murni, ” tuturnya.

Pada kurban tahun ini,  Perguruan Al Kautsar mengangkat tema lewat Idul Qurban 1440  Hijriyah Meneladani Ketulusan,  Keikhlasan,  Kepasarahan,  Ketaatan,  dan Kesabaran Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail Alaisalam.

Dalan pelaksanaan kurban,  lanjut Abadi ada 66 guru yang dilibatkan menjadi panitia,  serta 20 siswa Rohis dan Osis SMP dan SMA.

“Untuk tukang jagalnya ada 10 orang yang dilibatkan dari luar sekolah, ” kata Abadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *