TK Al Kautsar menggelar kegiatan bhakti sosial dengan membagikan 105 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, Rabu (22/5/2019).

Kepala TK Al Kautsar, Sri Nanik bersama para guru mengajak 135 siswa ke halamam depan. Disana sudah disusun paket sembako yang akan dibagikan kepada internal Al Kautsar yang membutuhkan. Ada satpam, tukang sapu, cleaning servis, dan tukang sapu di lingkungan Al Kautsar.

Siswa didampingi guru ikut membagikan paket sembako tersebut.

“Bhakti sosial ini untuk mengasah kepedulian dan sikap berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Lewat kegiatan ini juga ditanamkan bahwa selain berpahala, sikap suka memberi juga dapat melapangkan rezeki kita di dunia, ” ujar Sri Nanik, kemarin.

Dia menjelaskan, selain dibagikan ke kalangan internal yang membutuhkan, sekitar 50 paket sembako juga dibagikan ke masyarakat luar. Diantaranya 30 paket disalurkan melalui guru, dan 20 paket diberikan langsung kepada orang-orang miskin yang ditemui di sekitar lingkungan sekolah.

“Untuk 20 paket ini insya Allah akan dibagikan nanti malam habis taraweh kepada tukang rongsong, tukang becak, dan orang-orang miskin yang sering di pinggir jalan, “ujarnya.

Menurut Nanik, paket sembako berupa bahan pokok yaitu beras, minyak, mie instan, biskuit, gula dan susu kental manis. Semua paket tersebut, lanjut Sri Nanik, berasal dari sumbangan guru dan para orangtua siswa.

“Kami bersama-sama guru mengajak para orangtua untuk ikut berbagi dengan sesama di Bulan Ramadhan ini. Alhamdulillah kegiatan ini disambut positif oleh orangtua dan wali murid. Kami mengucapkan terimakasih kepada para orangtua siswa yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan bhakti sosial ini, ” katanya. ()

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *