SD Al Kautsar membagikan 527 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di lingkungan kota Bandar Lampung. Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (18/5/2019) dan Senin (20/5/2019).

Kepala SD Al Kautsar, Yus Indra, mengatakan pembagian sembako ini dalam rangka bhakti sosial di bulan suci Ramadhan. Para siswa, termasuk orangtua siswa, guru, dan karyawan yang ada di SD Al Kautsar dilatih untuk berbagi kepada masyarakat dhuafa yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, tahun ini partisipasi siswa dan orangtua siswa luarbiasa, terjadi peningkatan jumlah paket sembako yang dibagikan melalui SD Al Kautsar, kalau di tahun lalu maksimal hanya 400 paket, tahun ini mencapai 527 paket sembako,” ujar Yus Indra.

Menurut dia, kegiatan bhakti sosial ini juga merupakan pembelajaran dan aplikasi materi keagamaan kepada para siswa untuk saling peduli sesama, dan menolong orang miskin. “Melalui kegiatan ini, kami juga sekaligus memperkenalkan program-program SD Al Kautsar kepada masyarakat,” tuturnya.

Untuk kepanitiaan, pihak sekolah telah menunjuk Azkan Ihsan sebagai ketua panitia baksos, dan Rumiati sebagai sekretaris.

Azkan Ihsan menjelaskan, 527 paket sembako ramadhan tersebut berasal dari sumbangan siswa, orangtua, guru dan karyawan. Para siswa menyumbangkan sembako berupa minyak goreng, gula, minuman dan makanan kaleng. Sedangkan guru dan karyawan menyumbang minimal Rp50 ribu per orang.

“Jadi paket sembako ini sudah kami salurkan ke masyarakat pada Jumat, itu untuk beberapa wilayah di Bandar Lampung diantaranya Kemiling dan Rajabasa. Sedangkan hari ini, kami membagikan paket sembako kepada internal Al Kautsar seperti tukang sapu, satpam, cleaning servis, tukang bangunan, tukang cuci, dan lainnya,” kata Azkan.

Dia merinci, sembako yang dibagikan kepada masyarakat miskin di Kemiling berjumlah 30 paket, panti tuna netra 25 paket, masyarakat miskin Rajabasa 50 paket, serta wilayah lain 120 paket.

Sedangkan di internal Al Kautsar diberikan kepada satpam 22 paket, tukang cuci asrama SMA 18 paket, tukang sapu 7 paket, tukang bangunan Masjid Al Kautsar 30 paket, penjaga/karyawan kantin SD 18 paket, tukang parkir sukarela 2 paket, guru tahsin dan tahfiz SD 12 paket.

“Serta juga ada yang disalurkan oleh guru dan karyawan masing-masing dua paket sejumlah 158 paket, serta yang disalurkan oleh kepala sekolah 5 paket, “ ujarnya. ()

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *