Kelulusan peserta jalur masuk reguler SMP dan SMA Al Kautsar telah diumumkan, Selasa (9/04/2019). Peserta yang dinyatakan lulus wajib melakukan daftar ulang dengan membayar biaya registrasi pada 9-12 April 2019.

“Besaran biaya registrasi sesuai dengan kesepakatan orang tua peserta dengan panitia PMB pada tahapan wawancara beberapa waktu lalu. Bagi yang tidak membayar biaya administrasi sesuai batas yang ditentukan, maka dinyatakan mengundurkan diri, ” ujar Ketua PMB Al Kautsar, Ridzal Efendi.

Bagi calon siswa yang sudah mendaftar ulang, dapat melakukan pengukuran seragam di sekretariat PMB pada 9-12 April, mulai pukul 09.00-14.00 WIB.

Ridzal menjelaskan, tahun ini, jalur reguler SMP Al Kautsar menerima 148 siswa baru untuk jenjang SMP, dan 190 untuk jenjang SMA.

“Untuk jadwal kegiatan siswa baru berupa Pengenalan Lingkungan Sekolah dan Pesantren Kilat dapat dilihat di lihat di situs alkautsarlampung.sch.id atau hubungi unit sekolah masing-masing, ” tuturnya.

Sementara itu, unit SMP Al Kautsar sudah mengeluarkan jadwal kegiatan pesantren kilat bagi siswa baru.

Kepala SMP Al Kautsar, Rudiyanto mengatakan pesantren kilat akan dilaksanakn pada 13,14, dan 15 Juli mendatang. Siswa diwajibkan menggunakan pakaian muslim dan muslimah, serta menginap di sekolah.

“Kegiatan Sanlat ini bertujuan menanamkan nilai-nilai Islam kepada siswa, membiasakan siswa melaksanakan ibadah baik shalat jamaah, shalat sunah, dan puasa, ” ujar Rudi. ()

Foto : beberapa peserta PMB melihat pengumuman kelulusan jalur reguler SMP Al Kautsar,  Selasa (9/04/2019). Pengumuman juga dapat diakses secara online di www.alkautsarlampung.sch.id

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *