SMP Al Kautsar melepas 307 lulusan tahun ajaran 2018/2019, Sabtu (27/4/2019).

Prosesi wisuda lulusan angkatan ke-26 tersebut digelar di halaman sekolah. Dihadiri oleh perwakilan dinas pendidikan kota Bandar Lampung,  Ketua Yayasan Al Kautsar , pembina yayasan,  pengurus yayasan,  para kepala unit, para orangtua/wali murid,  dan tamu undangan lainnya.

Kepala SMP Al Kautsar,  Rudiyanto, M. Pd. mengucapkan rasa terimakasih kepada orangtua dan wali murid yang telah menitipkan anaknya ke Al Kautsar.

“Kami telah berusaha sekuat tenaga,  semampu kami  membimbing putra-putri bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian. Dan,  hari ini kami serahkan kembali anak-anak kepada orangtuanya, ” ujar Rudiyanto.

Menurut Rudiyanto, sekolah Al Kautsar tidak hanya menekankan prestasi akademik siswa, tapi juga menanamkan karakter baik sejak awal masuk sekolah melalui pesantren kilat,  pelaksanaan shalat wajib,  shalat sunah,  puasa, sikap  menghormati guru,  berbakti kepada orangtua,  dan saling menghargai teman sebaya.

Ketua Yayasan Wagiso, SE., M.M. juga menekankan kepada para lulusan agar tetap menjaga karakter baik dimanapun berada.

“Tugas paling berat adalah menanamkan karakter baik kepada anak-anak,  semoga apa yang sudah didapat di Al Kautsar bisa dijaga dan dilaksanakan dalam keseharian,  terutama jangan tinggalkan shalat, “tuturnya.

Dalam prosesi tersebut, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Arismun. S.Pd, dan Wakil Bidang Kurikulum Agus Sugiarto.S.P mengumumkan siswa kelas IX yang telah meraih prestasi dan membanggakan nama Al Kautsar.

Para siswa berprestasi ini menerima piala dan piagam penghargaan di depan panggung dengan didampingi oleh orangtua mereka. Selain itu,  para siswa ini juga mendapatkan reward berupa uang tunai.

Siswa berprestasi untuk bidang akademik adalah :
Rahma Nur Jannati, Jilan Huriyah,  Camelia Rizki Putri.

Bidang Non Akademik : M Surya Jawaza,  Aisa Marcedes,  Wafiqah Aulia Shinta.

Bidang Keagamaan : M Dafa Ananta,  Sarah Indriyani.

Siswa tergiat dalam pelaksanaan ibadah shalat : M Adam

Hafidz Quran juz 29 dan 30 : Shafia Ananda, Guntur Ramadhan.

Ketua Osis SMP Al Kautsar masa bhakti 2017/2018  : Adrian Efendi

Siswa tergiat osis 2017/2018 : Risna Putri Khairunnisa, Anugrah Ayub, M Aldo Adinanta. ()

Foto : Ketua Yayasan Al Kautsar, Wagiso,  SE., M.M berfoto bersama lulusan berprestasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *