Siswa SMP Al Kautsar, Rahma Nur Jannati berhasil meraih peringkat satu Olimpiade Kompetisi Kompetensi Mata Pelajaran (KKM) Online yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, 30 Maret 2019.

Kepala SMP Al Kautsar, Rudiyanto mengatakan KKM online tersebut diikuti oleh 500 pelajar SMP sederajat se Kota Bandar Lampung.

“Alhamdulillah, Rahma Nur Jannati berhasil meraih nilai tertinggi dan meraih juara I, sedangkan satu lagi siswa kami atas nama Jilan Hurriyah berada di peringkat ke-5,” ujar Rudiyanto, kemarin.

Menurut dia, peserta diminta mengerjakan soal dalam batas waktu tertentu dan memberikan jawaban secara online melalui aplikasi yang sudah ditentukan panitia.

“Tantangan lebih berat karena tidak hanya jawaban yang harus benar, tapi juga harus sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan, ” tuturnya.

Rahma Nur Jannati berhasil meraih nilai 87,5 mengungguli siswa SMPN 1 Bandar Lampung M. Nugraha Eka Prawira yang berada di posisi ke-2 dengan jumlah nilai 86,25. ()

diikuti oleh) 500 siswa, diselenggarakan oleh dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Bandar Lampung, Juara 1 Rahma Nur Jannati, juara 5 Jilan Hurriyah

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *