Tahun ajaran 2018/2019, SMA Al Kautsar melepas 367 lulusan. Acara penganugrahan Wiyata Paripurna Nugraha kepada lulusan angkatan ke-24 tersebut dilaksanakan di GSG Graha Bintang,  Malahayati,  Selasa (23/4/2019).

Acara ini dihadiri oleh pengurus yayasan,  karyawan, serta  pembina yayasan Al Kautsar,  para orangtua siswa/wali murid,  serta tamu undangan dari Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, KUPTD Dinas Pendidikan,  dan pengawas SMA.

Ketua Yayasan Al Kautsar,  Wagiso mengatakan dengan tambahan 367 lulusan SMA Al Kautsar tahun ini, maka total alumni Al Kautsar berjumlah 7.232 orang.

“Para alumi Al Kautsar ini yang menjadi pejabat, dosen,  TNI,  Polri, PNS,  dan lainnya,  sebagian masih menempuh pendidikan tinggi baik di dalam maupun luar negeri, ” ujar Wagiso dalam paparan sambutannya.

Wagiso mengingatkan lulusan Al Kautsar akan menjadi keluarga besar Al Kautsar. Untuk itu, dia mengharapkan para lulusan Al Kautsar menjaga nama baik Al Kautsar dimanapun berada.

“Bagi yang sudah mengabdi di masyarakat,  jaga nama baik Al Kautsar. Bagi yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi,  terus berprestasi,  terutama jaga kepatuhan dalam melaksanakan ibadah shalat,” ujarnya.

Wagiso juga mengucapkan terimakasih kepada para orangtua yang sudah menitipkan anak-anaknya di Al Kautsar.

Menurut Wagiso,  pihaknya telah melakukan upaya maksimal meningkatkan kualitas pendidikan di Al Kautsar mulai dari peningkatan kualitas SDM pendidik dan tenaga kependidikan, kelengkapan sarana prasarana,  hingga motivasi dan reward bagi siswa-siswa berprestasi.

“Alhamdulillah,  tahun ini,  insha Allah Masjid Al Kautsar sudah selesai dan akan segera operasional. Untuk ke depan,  doakan agar Al Kautsar juga bisa memiliki GSG,  jadi setiap ada kegiatan, wisuda atau acara-acara besar,  kita tidak perlu keluar lagi, “tuturnya.

Sementara itu,  Kepala SMA Al Kautsar,  Eko Anzair memaparkan tahun ini ada 76 lulusan yang masuk PTN melalui SNMPTN Undangan,  SPAN-PTKIN,  dan Poltekkes.

“Diantaranya 4 orang diterima di ITB,  1 di UI,  1 di IPB,  4 di Unibraw,  1  di Undip,  1 di UPI,  dan 20 di Unila dengan 3 diantaranya diterima di Fakultas Kedokteran, ” tuturnya.

Eko juga memaparkan prestasi-prestasi yang telah berhasil diraih oleh para siswa Al Kautsar.

“Selama tiga tahun ini,  SMA Al Kautsar menghasilkan 134 juara bidang akademik dan non akademik, di tingkat kota,  provinsi, dan nasional.

Dia berharap,  pada pengumuman UN 6-8 Mei mendatang,  SMA Al Kautsar bisa mempertahankan nilai rata-rata tertinggi di tingkat Kota Bandar Lampung,  dan siswa Al Kautsar bisa meraih nilai tertinggi UN di tingkat provinsi baik untuk mata pelajaran IPA maupun IPS.

“Tahun lalu,  nilai rata-rata UN SMA Al Kautsar baik untuk IPA dan IPS berada diposisi 1, dan siswa kita atas nama Rana Shofwatul Islam dari jurusan IPS meraih nilai UN tertinggi di tingkat Provinsi. Semoga prestasi ini bisa kita pertahankan,  bahkan kalau bisa ditingkatkan, ” kata Eko.  ()

Foto.  Ketua Yayasan Al Kautsar dan Kepala SMA Al Kautsar memberikan ucapan selamat kepada para lulusan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *