Setelah sekitar tiga bulan mengikuti Program Persiapan Ujian Nasional (P2UN), 367 siswa kelas XII SMA Al Kautsar siap menghadapi UN pada 1 April mendatang.

Ketua Pelaksana P2UN, Burmawi mengatakan pihak sekolah tidak hanya mempersiapkan siswa secara akademik, tapi juga secara mental dan spiritual.

“P2UN ini bertujuan mematangkan persiapan siswa dalam menghadapi UN baik secara akademik, mental, dan spiritual, kegiatan ini dilaksanakan sejak 24 Januari hingga 29 Maret, ” ujar Burmawi, usai penutupan P2UN, Jumat (29 Maret 2019).

Kegiatan P2UN ditutup oleh Ketua Yayasan Al Kautsar, Wagiso. Wagiso berpesan kepada seluruh siswa untuk meningkatkan semangat dan motivasi belajar agar mendapat nilai terbaik dalam UN.

“Semoga SMA Al Kautsar bisa meraih nilai UN terbaik dan tertinggi di Bandar Lampung dan di Provinsi Lampung,” ujar Wagiso.

Sementara itu, panitia P2UN, Ersantowi memaparkan teknis pelaksanaan P2UN. Menurut dia, setiap hari secara intensif, siswa kelas XII melakukan pembahasan soal-soal UN dan UASBN.

“Setiap Senin sampai Jumat ada tambahan 2 jam pelajaran untuk membahas soal-soal UN, khusus di hari Jumat paginya diawali dengan shalat dhuha, dilanjutkan pemberian motivasi oleh mentor, ustad, serta motivator dari internal sekolah dan ptofesional yang diundang dari luar sekolah, “tuturnya.

Secara spiritual, siswa dimotivasi untuk meningkatkan ibadah, berdoa, dan tawakkal kepada Allah. “Pada hari pertama dan hari terakhir, siswa juga mengikuti malam spiritual untuk mendapatkan siraman rohani dan motivasi, ” kata Erson.

Seluruh iswa kelas XII juga sudah mengikuti Latihan Ujian Nasional (LUN) yang digelar internal sekolah. Melalui LUN tersebut, para guru pembimbing dapat mengetahui dan memetakan kemampuan siswa per individu. “Ini membantu guru untuk fokus melatih siswa agar benar-benar siap mengikuti UN, ” ujarnya. ()

1. Kepala SMA Al Kautsar, Eko Anzair menyampaikan laporan tentang pelaksanaan P2UN, Jumat (29/03/2019).

2. Ketua Yayasan Al Kautsar, Wagiso menutup kegiatan P2UN, Jumat (29/03/2019), dan memotivasi siswa untuk meningkatkan semangat belajar agar meraih nilai terbaik di UN.

3. Sebanyak 367 siswa kelas XII SMA Al Kautsar mengikuti penutupan P2UN, Jumat (29/03/2019).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *