Sebagian besar pendaftar SMP dan SMA Al Kautsar mengaku memilih sekolah tersebut karena unggul secara akademik dan agama di Provinsi Lampung.

“Disini akademiknya bagus,  prestasinya banyak,  dan yang penting itu pendidikan agama nya juga bagus, ” ujar Annisa,  salah satu orangtua siswa yang mendaftarkan anaknya ke SMA Al Kautsar,  Selasa (26/3/2019).

Menurut dia,  saat ini anaknya duduk di kelas IX SMPN 1 Rajabasa,  Kalianda,  Lampung Selatan. Selain alasan keunggulan akademik dan agama, menurut Annisa,  anaknya bercita-cita masuk ke Perguruan Tinggi Negeri di Lampung.

“Lulusan dari Al Kautsar terbukti banyak yang lolos ke PTN baik melalui jalur undangan maupun tes, saya berharap anak saya nanti lulus di Al Kautsar, ” ujar Annisa.

Hal yang sama diakui oleh Yunina yang juga mendaftarkan anaknya ke SMA Al Kautsar kemarin. Saat ini,  anaknya bersekolah di SMP Baitul Jannah.

Menurut Yunani,  anaknya ingin masuk ke Al Kautsar karena ingin hapalan qurannya yang saat ini sudah 2 juz dapat terjaga.

“Alasan anak saya supaya hapalanya tetap terjaga karena disini ada program hafiz dengan mentor dari pondok pesantren, kalau saya sendiri biar anak saya nanti bisa masuk perguruan tinggi negeri karena lulusan Al Kautsar sebagian besar diterima di perguruan tinggi negeri, ” kata Yunani.

Tidak hanya siswa dari luar Al Kautsar,  bahkan siswa SMP Al Kautsar pun ikut bersaing mendaftar di jalur reguler SMA Al Kautsar yang akan dibuka hingga 6 April mendatang.

Diantaranya,  Yolanda dan M Muafilah yang bertekad untuk lolos ke SMA Al Kautsar.

Yolanda yang saat ini duduk di kelas IX H SMP Al Kautsar mengaku memilih lanjut ke SMA Al Kautsar karena sudah mengerti tentang kualitas sekolah Al Kautsar.

“Disini sekolahnya bagus,  saya sudah sejak SD,  SMP di Al Kautsar,  dan saya ingin SMA nya juga di Al Kautsar lagi,  semoga saja nanti lolos ke SMA, ” tuturnya.

Muafilah juga bertekad lolos ke SMA Al Kautsar agar cita-citanya untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi negeri dapat tercapai.

“Disini agamanya bagus,  akademiknya bagus, semoga nanti saya bisa lolos ke SMA,” katanya.

Sebelumnya,  Ketua PMB Al Kautsar,  Rizal Effendi mengatakan kuota untuk jalur reguler SMA 7 kelas atau rombongan belajar,  sedang kuota SMP 6 kelas.

“Para peserta jalur reguler wajib mengikuti tes tertulis pada 7 April mendatang,  hasilnya akan diumumkan tanggal 9 April,” ujar Rizal. ()

Foto. Pendaftar jalur reguler SMP dan SMA Al Kautsar sedang melengkapi berkas, Selasa (26/3/2019), sebelum mengikuti tahapan wawancara orangtua.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *