Ratusan pendaftar SMP dan SMA Al Kautsar jalur plus telah mengikuti tes tertulis,  Minggu (17/3/2019). Pengumuman hasil tes jalur kelas plus ini dilakukan pada Selasa (19/3/2019) sekaligus dibukannya PMB jalur kelas reguler.

Ketua panitia PMB Al Kautsar,  Rizal Effendi mengatakan kemarin para peserta jalur plus smp dan sma Al Kautsar mengikuti tes tertulis yang dilanjutkan dengan tes wawancara minat dan bakat.

“Soal tes tertulisnya ada 100 soal, pilihan ganda semua, ” ujar Rizal,  kemarin.

Untuk jenjang SMA,  lanjutnya diujikan mata pelajaran PAI,  matematika,  Bahasa Indonesia,  Bahasa Inggris, IPA dan Skolastik. Sedangkan tes tertulis bagi jenjang SMP berupa mata pelajaran PAI,  Bahasa Indonesia,  Matematika,  IPA,  dan IPS.

Rizal memaparkan,  usai pelaksanaan PMB jalur kelas Plus ini dilanjutkan dengan PMB jalur reguler yang akan dibuka pada 19 Maret hingga 6 April 2019.

“Sama seperti jalur unggul dan plus, pendaftaran PMB jalur reguler ini juga dilakukan secara online di situs pmb.alkautsarlampung.sch.id:8084,” ujarnya.

Tes tertulis jalur reguler dilaksanakan pada tanggal 7 April 2019 dan pengumuman pada 9 April 2019.

“Tahun ini,  untuk jenjang SMA dibuka 7 rombel kelas reguler,  dan jenjang SMP 6 rombel kelas reguler, ” tuturnya.

Sementara itu, kepala SMA Al Kautsar Eko Anzair memaparkan keunggulan dan program-program sekolah.

Diantaranya,  pesantren kilat yang dilaksanakan 3 kali dalam setahun untuk menanamkan nilai-nilai keislaman kepada siswa.

Kemudian, Orientasi Disiplin Siswa (ODS) untuk menanamkan sikap disiplin sekaligus menyosialisasikan tata tertib sekolah.

Lalu Orientasi Prestasi Siswa (OPS) untuk memotivasi prestasi akademik dan mengenalkan siswa dengan perguruan tinggi.

Selain itu,  ujar Eko Anzair ada juga program wisata ilmiah,  homestay,  gema suara hati, dan program persiapan ujian nasional.

“Melalui program-program sekolah ini kami berupaya mencetak lulusan Al Kautsar yang Unggul,  Islami,  dan juga memiliki kompetensi dan prestasi global,” kata Eko. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *