Empat siswa SD Al Kautsar yang berhasil meraih juara I di ajang Festival Seni Islam (FSI)  Tingkat Kecamatan Rajabasa, akan maju ke FSI Tingkat Kota pada April mendatang.

Keempat siswa tersebut adalah Gisqya Ayu Seka Ramadani (Juara I MTQ Putri), Flayzira Raidya Faisal (Juara I Hafalan Putri), Ahmad Naufal (Juara I Kaligrafi Putra), tim mawalan SD Al Kautsar yang berhasil meraih Juara I Mawalan.

Koordinator Guru Agama Islam SD Al Kautsar,  Parmin mengatakan,  di ajang FSI Kecamatan,  SD Al Kautsar berhasil meraih juara umum.

“Tahun ini untuk yang ketiga kalinya SD Al Kautsar meraih juara umum,  jadi piala bergilir dari Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Rajabasa sudah menjadi piala tetap, ” ujar Parmin,  kemarin (19/3/2019).

Menurut Parmin,  ajang FSI Tingkat Kecamatan tersebut digelar Sabtu kemarin, di SDN 1 Rajabasa Raya,  diikuti oleh ratusan siswa yang merupakan perwakilan dari SD-SD di kecamatan Rajabasa.

Parmin memaparkan,  ada 8 kategori lomba di FSI Kecamatan,  yaitu MTQ Putra dan Putri,  Dai dan Daiyah,  Hafalan Putra dan Putri,  Mawalan,  Kaligrafi Putra dan Putri,  Kaligrafi Putra dan Putri,  Cerdas Cermat,  serta Olimpiad PAI.

“Kami mengirimkan siswa untuk semua cabang,  Alhamdulillah,  siswa Al Kautsar berhasil mendapat juara di semua cabang, ” tuturnya.

Selain empat siswa yang meraih juara I,  siswa lainnya yang berhasil meraih juara yaitu Khairul Azzam (Juara II MTQ Putra), Dzaki Abdillah (Juara Harapan II Dai Putra),  Putri Azka Theana (Juara III Kaligrafi Putri),  M Zakwa Alfarizi (Juara Harapan II Azan),  Cinta G. Z Nasution (Juara Harapan III Olimpiade PAI),  Annisa Syifa DZ,  Raka Fausta D, dan Nadifa Z (Juara III Cerdas Cermat).

Untuk menghadapi FSI Tingkat Kota yang sekitar sebulan lagi,  ujar Parmin,  pihaknya akan melakukan pelatihan intensif kepada 4 siswa yang maju ke FSI Tingkat Kota.  “Pembinaan intensif akan dilakukan oleh guru-guru Al Kautsar,  diantaranya Fadillah,  Nurmaliya, Azkan,  Amiruddin Muslih,  Tri Sunah,  Miftah,  dan Yuli, ” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *