TK Al Kautsar membuka stand sosialisasi Penerimaan Murid Baru (PMB)  di Chandar Education Fair, Chandar Superstore Tanjungkarang, pada 29
Januari hingga 3 Februari.

Kepala TK L
Al Kautsar, Sri Nanik mengatakan di even bertema Back to Nature tersebut juga diikuti oleh beberapa sekolah swasta dan lembaga bimbingan belajar di Bandar Lampung.

Menurut Sri Nanik,  TK Al Kautsar membuka stand di Chandra Superstore untuk memudahkan dan mendekatkan masyarakat dengan informasi PMB TK Al Kautsar.

Di hari pertama stand dibuka,  beberapa pengunjung yang sebagian besar Ibu-Ibu mulai mengunjungi stand TK Al Kautsar untuk mendapatkan informasi PMB. Selama weekend,  para pengunjung semakin ramai  menyerbu stand TK Al Kautsar.

Menurut Sri Nanik, tahun ini kuota murid baru untuk siswa TK B sebanyak 4 kelas dengan jumlah siswa per kelas maksimal 28 – 30 siswa baru. Sedangkan kuota TK A sebanyak 2 kelas dengan jumlah siswa per kelas 25-27 siswa baru. Juga dibuka penerimaan Day Care bagi anak usia 2-3 tahun.

“Pada even ini kami memberikan sosialisasi tentang PMB TK,  sistem pembelajaran,  kurikulum,  dan fasilitas yang dimiliki TK Al Kautsar,  sedangkan formulir pendaftaran mulai bisa diambil pada 16 Februari hinggga 9 Maret nanti, ” ujar Sri Nanik,  kemarin.

Dia menjelaskan keunggulan kurikulum TK Al Kautsar yang tidak hany menggunakan kurikulum nasional,  tapi juga terintegrasi dengan kurikulum pendidikan agama berbasis Alquran dan Alhadist.

“Siswa TK Al Kautsar tidak hanya belajar materi umum,  tapi juga ada pelajaran cara shalat, bacaan shalat,  hapalan surat pendek,  pengetahuan tentang hadist nabi,  dan belajar iqra’, ” tuturnya.

Untuk fasilitas,  TK Al Kautsar memiliki ruang belajar ber AC,  ruang multi media,  UKS,  mushola,  kolam renang,  dan area berkebun.

“Alhamdulillah, TK Al Kautsar juga sudah sering mengantarkan para siswanya meraih prestasi baik di bidang hapalan doa,  surat pendek,  mewarnai,  dan drumband hingga ke tingkat nasional, ” katanya. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *