Lomba senam kreasi Maumere dan drumband memeriahkan Ajang Gebyar Kreatifitas Siswa (GKS)  SD Al Kautsar,  Rabu-Kamis (6-7/2/2019).

Koordinator Lomba Senam Kreasi,  Resta Wahyu mengatakan,  ada 17 tim yang tampil menunjukkan kreasi senam Maumere di plasa SD Al Kautsar.

“Satu tim berjumlah minimal 6 orang,  maksimal 12 orang. Lomba ini diikuti oleh para guru TK dan orangtua siswa. Tujuannya untuk menjalin silaturahmi dan membangun keakraban antara guru dan wali murid, ” ujar Resta, kemarin.

Penampilan para guru dan orang tua siswa tersebut berlangsung heboh karena selain musik dan gerakan yg energik, kostum yang digunakan juga unik-unik.  Setiap tim menampilkan gerakan senam kreasi sekitar 3-4 menit.

“Rata-rata 3 menit,  tapi ada juga yang 4 menit tergantung kreasi dan koreografi tim masing-masing, ” katanya.

Resta menjelaskan beberapa hal yang dinilai dari lomba senam kreasi adalah kostum,  koreografi,  power gerakan,  ekspresi,  dan kekompakan.

Pihak panitia mendatangkan juri dari salah satu sanggar senam daerah Bandar Lampung dan satu juri internal dari yayasan Al Kautsar.

“Juara satu lomba senam kreasi mendapatkan piala bergilir kepala SD Al Kautsar, ” tuturnya.

Selain senam kreasi,  GKS juga diramaikan dengan lomba drumband yang diikuti oleh belasan tim drumband TK di Lampung.

Ketua Pelaksana GKS,  Amiruddin Muslih mengatakan di hari terakhir ajang GKS juga digelar kompetisi panahan yang diikuti oleh 35 peserta.

“Alhamdulillah acara GKS tahun ini berlangsung meriah dan sukses,” ujar Amiruddin Muslih.  ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *