SD Al Kautsar memiliki segudang prestasi di tingkat nasional. Diantaranya peraihan medali emas di Kejuaraan Wushu,  medali emas kejuaraan silat, medali emas tanding putra paku bumi open V, turnamen taekwondo putra,  dan Lomba Sekolah Sehat (UKS).

Kepala SD Al Kautsar,  Yus Indra menjelaskan,  SD Al Kautsar juga menyabet banyak medali di tingkat provinsi. Diantaranya lomba mewarnai,  olimpiade matematika OSN, renang putra, drumband, membantik, mendongeng,  Dai putri,  dan lainnya.

“Ini merupakan keunggulan di SD Al Kautsar,  para siswa tidak hanya berprestasi di bidang akademik,  tapi juga bidang seni, sains, olahraga,  dan agama, ” ujar Yus Indra,  kemarin (1/02/2019).

Dulangan prestasi tingkat nasional,  provinsi dan kota ini juga dituliskan pada brosur penerimaan murid baru (PMB)  SD Al Kautsar yang berlangsung mulai 16 Februari hingga 9 Maret mendatang.

“Bagi orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya ke SD Al Kautsar masih dibuka hingga 9 Maret nanti, ” katanya.

Dia memaparkan, keunggulan lain SD Al Kautsar sudah menerapkan kurikulum K-13 secara penuh. Untuk itu,  kuota per kelas juga dibatasi,  maksimal 28 siswa per kelas.

“Untuk tahun ini,  SD Al Kautsar membuka 8 rombel,  dengan setiap kelas maksimal 28 siswa, ” tutur Yus Indra.

Untuk mendukung proses pembelajaran,  SD Al Kautsar dilengkapi dengan gedung sekolah yang representatif dengan 41 ruang kelas,  mushola,  perpustakaan,  lapangan olahraga dan outbond yang luas,  kantin sekolah sehat.

Juga tersedia poliklinik yang dilengkapi tenaga dokter dan pramedis,  laboratorium komputer,laboratorium bahasa, ruang UKS,  hotspon internet,  serta ruang seni dan keterampilan.

“Semua sarana prasarana ini untuk memaksimalkan proses belajar mengajar,  juga untuk memaksimalkan kemampuan dan potensi siswa,” katanya.

Sebelumnya,  dijelaskan oleh Yus Indra pihaknya melakukan seleksi umur untuk siswa-siswa baru jenjang SD.

Hal ini sesuai dengan intruksi dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan  (Disdikbud) untuk memenuhi hak anak mendapatkan akses pendidikan terbaik. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *