Sekitar 1100 siswa TK se Bandar Lampung memeriahkan ajang Kid School Festival TK Al Kautsar,  Selasa-Rabu (22-23/01/2019).

Kepala TK Al Kautsar,  Sri Nanik mengatakan ajang Kid School Festival tersebut dalam rangka merayakan Milad ke-27 Al Kautsar serta mengenalkan sistem pembelajaran dan fasilitas TK Al Kautsar kepada masyarakat Lampung.

“Ini juga dalam rangka menjalin silaturahmi antar satuan pendidik TK se Bandar Lampung, “ujar Sri Nanik,  kemarin.

Empat perlombaan yang digelar diajang tersebut adalah outbond,  mewarnai,  senam,  dan tahfizh.

“Untuk tahfiz ada peserta kober dan TK. Untuk kober yang dilombakan hapalan surat An Nas,  dan tingkat TK surat Alfatehah, ” tuturnya.

Melalui ajang tersebut,  juga disosialisaikan jadwal penerimaan murid baru (pmb)  yang mulai dibuka pada 16 Februari mendatang.

“Kami akan buka hingga kuota penuh, ” katanya.

Sri Nanik menjelaskan,  kuota murid baru untuk siswa TK B sebanyak 4 kelas dimana per kelas berjumlah 28 hingga 30 siswa. Sedangkan TK A dibuka 2 kelas dengan jumlah siswa per kelas 25 sampai 27 siswa.

“Tahun ini juga kembali dibuka penerimaan murid Day Care usia 2 tahun sampai 3 tahun, ” ujarnya.

Nanik menjelaskan,  untuk Day Care disediakan fasilitas ruang tidur,  ruang bermain,  ruang belajar serta 4 guru pendamping.

“Di Day Care,  sambil bermain anak-anak akan dikenalkan dengan huruf,  juga diajarkan menghapal surat pendek seperti An Nas dan Al Ikhlas, ” katanya.

Dia berharap, Kid School Festival menjadi ajang adu kreatifitas dalam mengembangkan bakat dan minat anak,  serta juga melatih sportivitas anak.

“Untuk pemenang lomba akan mendapatkan piala dan bingkisan dari TK Al

Salah satu peserta Lomba Tahfiz sedang menampilkan kemampuannya di Ajang Kid School Festival TK Al Kautsar,  Rabu (23/01/2019).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *