Para pengurus dan pembina yayasan Al Kautsar merayakan puncak Milad ke -27 Perguruan Al Kautsar dengan potong tumpeng bersama wali murid di TK Al Kautsar,  Rabu (16/1/2019).

Di aula TK Al Kautsar telah disusun beberapa tumpeng, sementara para siswa dan orangtua sudah memenuhi aula. Usai mengikuti upacara gabungan memperingati Milad Al Kautsar,  Ketua Yayasan Al Kautsar,  Wagiso dan para pengurus menuju TK untuk mengikuti acara pontong tumpeng bersama siswa dan wali murid.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Yayasan Al Kautsar, Mariana mengucapkan terimakasih kepada para wali murid yang telah menpercayakan pendidikan anak-anak mereka di TK Al Kautsar.

“Kepercayaan para orangtua menitipkan anak-anak di Al Kautsar menjadi semangat bagi para guru dalam mewujudkan visi Al Kautsar Unggul,  Global dan Islami. Di sekolah ini, anak-anak tidak hanya cerdas secara pengetahuan, tapi juga cerdas emosional, dan spiritual,” tutur Mariana.

Mariana juga menginformasikan tentang penerimaan murid baru (PMB)  Al Kautsar yang dimulai Februari mendatang.

Dia menjelaskan ada perubahan kuota dalam penerimaan SD Al Kautsar,  jika sebelumnya masih ada kelas yang menampung 32 per kelas, maka tahun ini maksimal hanya 28 siswa per kelas.

“Jadi kuotanya terbatas,  bagi anak yang sudah berumur minimal 6 tahun pada tanggal 1 Juli bisa langsung mendaftar dan registrasi, ” ujarnya.

Sesuai peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan,  tidak ada tes baca dan tulis dalam penerimaan siswa SD Al Kautsar,  seleksi dilakukan berdasarkan usia dan kuota.

“Jadi kalau kuota sudah terpenuhi,  pendaftaran langsung kami tutup, ” katanya.

Para pembina dan pengurus yayasan juga berkeliling ke unit SMP,  SMA,  dan SD Al Kautsar. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *