Ketua Panitia Pelaksana Gebyar Kreativitas Siswa (GKS)  SD Al Kautsar,  Amiruddin Muslih menargetkan peserta 1500 peserta untuk mengikuti ajang rutin tahunan Al Kautsar yang akan berlangsung pada 4 dan 6 Februari 2019.

“Kami sudah menyebarkan undangan yang dilampiri juknis kegiatan,  jenis-jenis lomba dan jadwal lomba kepada TK-TK di Bandar Lampung dan beberapa kabupaten/kota lain, ” ujar Amiruddin,  kemarin.

Pihaknya juga sudah membagi tugas panitia dalam mencari sponsorship yang selama ini rutin mendukung kegiatan AKA SD Al Kautsar.

“Pihak panitia juga sudah memasang spanduk sejak 7 Januari lalu sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat Lampung, ” tuturnya.

Menurut Amiruddin,  ajang ini juga merupakan rangkaian Milad Al Kautsar ke-27, serta ajang silaturahmi antar TK se Lampung.

“Dalam even ini nanti kami akan menyosialisasikan penerimaan murid baru (PMB)  SD Al Kautsar, ” katanya.

Sehingga,  lanjutnya,  bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan anaknya ke SD Al Kautsar bisa mengetahui jadwal dan juknis PMB.

Amiruddin menjelaskan, ada 11 cabang lomba yang akan digelar di GKS,  diantaranya mewarnai, tari tradisional kreasi,  kids english song, nasyid,  azan,  panahan, dan dai cilik. Juga ada lomba untuk guru yaitu mendongeng dan senam maumere.

Selama pelaksanaan GKS,  tim ekskul SD Al Kautsar juga melakukan penampilan di depan dan di panggung utama. Beberapa penampilan ekskul SD Al Kautsar adalah karate,  pencak silat,  drumband,  wushu,  dai cilik, tilawah, tahfiz, serta seni musik cetik asal Lampung.

“Bagi pemenang disediakan tropi,  khusus untuk drumband dapat uang pembinaan. Selain itu,  bagi juara 1 di semua cabang lomba akan mendapatkan voucer bebas biaya pendaftaran PMB,  serta ada voucer gratis kursus dari lembaga bahasa, “katanya.

Amiruddin berharap,  pada ajang GKS nanti,  para peserta berani menunjukkan kreatifitas dan bakat terbaikbya. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *