Sebanyak 414 tim dari pelajar SMP/MTs se Provinsi Lampung unjuk kreatifitas dan kompetensi di 20 perlombaan yang digelar pada ajang Al Kautsar Multiselection student Event (AMUSE) IX, Kamis-Sabtu (17-19/01/2019).

Pembina OSIS SMA Al Kautsar,  Juli Handoko menjelaskan beberapa perlombaan ada yang dimulai sejak tanggal 11 Januari seperti Sofbal,  dan Basket mulai 15 Januari.

Menurut dia, ajang AMUSE tersebut merupakan rangkaian Milad Al Kautsar, sekaligus menjadi ajang rutin menjalin silaturahmi dengan para pelajar se Lampung dan promosi Perguruan Al Kautsar kepada masyarakat.

“Dari 414 tim itu, lebih dari 2.000 pelajar se Lampung yang mengikuti ajang Amuse ini, ” tutur Juli.

Juli berharap kegiatan ini menjadi ajang mengasah jiwa kompetisi para pelajar se Lampung,

Secara internal,  lanjut Juli, kegiatan Amuse juga menjadi ajang pembelajaran bagi para siswa Al Kautsar bagaimana memanajemen sebuah kegiatan besar.

“Ini tentunya juga mengasah jiwa kepemimpinan siswa,  serta kemampuan teknis mengelola even besar, ” ujarnya.

Beberapa perlombaan yang digelar diantaranya LCT Komputer, LCT Pendidikan Agama Islam (PAI), Membuat Roket Air, Photografi, PBB, Membuat Tandu Darurat, Motor Contest, Tari Kreasi Tradisional, Teater Kabaret, Band, Basket, Sofbal, Futsal, Tahfidz Quran, Scrabbel, dan Speech.

Selama perlombaan berlangsung,  tim ekskul Al Kautsar juga melakukan penampilan di panggung utama,  seperti penampilan AKA Choir yang sudah beberapakali meraih penghargaan nasional,  juga ada penampilan tari, band dan kabaret dari tim ekskul Al Kautsar.

Sementara itu,  Ketua Osis SMA Al Kautsar, Nabil Denasa mengatakan pihaknya melibatkan 318 panitia dari gabungan ekskul di Al Kautsar. “Setiap panitia sudah dibagi menjadi tim teknis untuk persiapan, dan pelaksanaan lomba, ” ujarnya.

Menurut dia,  persiapan Amuse dilaksanakan sejak awal November dengan mengirim surat undangan dan pamflet ke sekolah-sekolah di Bandar Lampung dan kabupaten/kota lainnya.

Kegiatan puncak Amuse pada Sabtu (19/01/2019) dimeriahkan oleh penampilan artis ibukota Budi Doremi  dan juga diramaikan  oleh penampilan band-band lokal.()

Acara puncak Amuse IX, Sabtu (19/01/2019), dimeriahkan dengan penampilan artis nasional Budi Doremi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *