Ketua Yayasan Al Kautsar, Wagiso melantik 4 Kepala Sekolah baru periode 2019-2022 mulai dari unit TK, SD, SMP, dan SMA, Jumat (4/12/2018), di Aula Kantor Yayasan Al Kautsar.

Keempat kepala sekolah tersebut adalah Kepala SMA H. Eko Anzair, S.Si : Kepala SMP Rudianto, M.Pd, Kepala SD Drs. H. Yus Indra, MM. : dan Kepala TK Sri Nanik, S.Pd.

Acara pelantikan dihadiri oleh seluruh pengurus yayasan, pembina yayasan, serta para kepala unit.

Wagiso mengatakan, berdasarkan statuta yayasan Al Kautsar jabatan kepala sekolah adalah 4 tahun dan dapat dipilih kembali untuk 2 periode.

“Kepala SMA baru satu periode, jadi periode keduanya kembali kami percayakan kepada Kepala Sekolah sebelumnya Pak Eko Anzair. Nah, untuk TK, SD, dan SMP sudah dua periode, jadi dipilih kepala sekolah baru kecuali Kepala SD Pak Yus Indra diperpanjang 3 periode karena mampu membawa SD mencapai prestasi tingkat nasional yaitu juara 1 Sekolah Sehat Nasional,” ujar Wagiso dalam sambutannya.

Dia memaparkan, bagi kepala sekolah lain yang habis masa baktinya juga memiliki prestasi-prestasi yang membanggakan.

“Kepada para kepala sekolah yang sudah habis masa baktinya kami ucapkan terimakasih banyak. Dan bagi kepala sekolah yang baru dilantik kami titipkan amanah untuk membawa Al Kautsar lebih baik dan lebih maju lagi,” katanya.

Menurut Wagiso, tantangan bagi para kepala sekolah baru cukup berat mengingat persaingan prestasi dan fasilitas sekolah-sekolah lain di Provinsi Lampung juga semakin baik.

“Jadi kami harapkan kepada para sekolah yang baru dilantik agar dapat berbuat lebih baik lagi dalam mewujudkan visi Al Kautsar unggul, global, dan islami,” tuturnya.

Wagiso memaparkan, salah satu ukuran prestasi kepala sekolah adalah
peningkatan nilai UN baik di tingkat kota, nasional maupun provinsi. Serta, khusus bagi Kepala SMA juga diukur dari peningkatan kualitas dan kuantitas output/lulusan SMA Al Kautsar yang diterima di PTN.

“Untuk unit TK kami ingatkan, meskipun calistung tidak dituntut oleh kurikulum, tapi siswa diharapkan sudah memiliki kemampuan calistung sebelum SD karena itu menjadi tuntutan dari orang tua, ” kata Wagiso.

Usai pelantikan, para kepala sekolah yang baru dilantik berjabatan tangan dengan seluruh pengurus yayasan, pembina yayasan serta karyawan Al Kautsar yang hadir. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *