Sebanyak 362 siswa kelas 12 SMA Al Kautsar melakukan studi tur ke tiga lembaga pendidikan yaitu Universitas Brawijaya, Jawa Timur : Universitas Islam Negeri (UIN) Malang, dan Akademi Kepolisian (Akpol). Studi wisata ini dilaksanakan selama 4 hari, 11-14 Desember 2018.

Kepala SMA Al Kautsar, Eko Anzair bersama 17 guru kelas ikut mendampingi para siswa studi wisata.

Eko mengatakan kegiatan ini bukan sekedar rekreasi mengisi liburan, tapi juga untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan para siswa tentang sistem pendidikan si Perguruan Tinggi dan Sekolah Tinggi Ikatan Kedinasan.

“Pagi ini, kami berkunjung ke Universitas Brawijaya, untuk mendapatkan wawasan tentang fakultas dan jurusan yang ada disana, termasuk jalur masuk dan passing grade jurusan, ” ujar Eko saat dihubungi melalui pesan whatss app, kemarin (11/12/2018).

Pilihan kunjungan ke Unibraw karena kampus ini merupakan kampus elit di Indonesia dan secara konsisten menduduki peringkat 5 terbaik bersama dengan Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Gadjah Mada, dan Institut Teknologi Bandung berdasarkan penilaian resmi Kemenristekdikti.

“Siswa kelas 12 tahun lalu, kami ajak studi tur ke UGM, UMY, dan Akpol Semarang. Jadi tahun ini ke Unibraw, “tutur Eko.

Ratusan siswa Al Kautsar diterima oleh jajaran kampus Unibraw. Para siswa banyak bertanya tentang jalur masuk dan jurusan favorit di Unibraw diantaranya
Kedokteran Umum, Tekhnik Elektro, dan Arsitektur untuk jurusan IPA. Serta jurusan Akuntansi dan Manajemen untuk jurusan IPS.

Sementara itu, Ketua pelaksana Studi Tur, Burmawi menambahkan, setelah dari kampus Unibraw, rombongan melanjutkan kunjungan ke UIN Maulana Malik Ibrohim Malang.

“Selain studi tur, para siswa juga melakukan tur wisata ke destinasi wisata di Malang, Jawa Timur, dan Yogyakarta, ” ujar Burmawi. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *