SMP Al Kautsar menerima kunjungan edukasi dari Yayasan Pondok Pesantren Al Ikhlas Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Sumatera Selatan, di sekolah setempat, selasa (18/12/2018).

Kunjungan 150 siswa bersama guru pendamping serta pengurus yayasan ini diterima langsung oleh Kepala SMP Al Kautsar, Sri Purwaningsih. Juga disambut oleh para guru, karyawan, serta perwakilan OSIS SMP Al Kautsar.

Dalam sambutannya, Sri Purwaningsih mengatakan, kunjungan dari Ponpes Al Ikhlas merupakan sebuah kehormatan bagi SMP Al Kautsar.

“Ini tentunya menjadi awal silaturahmi antara SMP Al Kautsar dengan Ponpes Al Ikhlas, semoga ke depan dapat terjalin kerjasama bidang pendidikan dan agama antar sekolah, “tuturnya.

Sri Purwaningsih berharap melalui kunjungan edukasi tersebut, para siswa mendapat wawasan tentang sistem dan budaya belajar di SMP Al Kautsar.

“Kunjungan edukasi ini merupakan kesempatan bagi kita semua untuk saling berbagi pengalaman. Alhamdulillah, banyak hal positif yang bisa kita dapatkan bersama pada hari ini,” kata Sri.

Dia juga mengharapkan kunjungan edukasi dapat mengembangkan potensi peserta didik menjadi lebih kreatif dan aktif sehingga proses pembelajaran lebih baik.

Perwakilan Yayasan Al Ikhlas dalam sambutannya mengatakan kunjungan edukasi dilakukan untuk memperoleh pengalaman baru tentang sistem pembelajaran di SMP Al Kautsar Bandar Lampung.

Menurut dia, SMP Al Kautsar merupakan salah satu sekolah Islam favorit dan unggul di Lampung yang dijadikan rujukan dalam proses pembelajaran dan prestasi.

“Kami berterimakasih sudah disambut sangat baik oleh pihak SMP Al Kautsar. Banyak sekali pengetahuan tentang sistem pembelajaran yang kami dapatkan disini. Beberapa nanti akan kami aplikasikan kepada siswa-siswa kami sehingga ke depan yayasan Al Ikhlas bisa lebih maju, ” tuturnya. ()

Kepala SMP Al Kautsar,  Sri Purwaningsih menerima cenderamata dari perwakilan Yayasan Al Ikhlas OKU Timur, Sumater Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *