Tim SMA Al Kautsar berhasil meraih juara umum di ajang Lampung Overland Various English Competition (Love Comp) 2018 yang digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas English Society (UKM-U ESo)Universitas Lampung (Unila), 10—11 November, di kampus setempat. Lomba diikuti oleh ratusan peserta jenjang SMA dan Perguruan Tinggi.

Guru pembina Olimpiade Bahasa Inggris SMA Al Kautsar, Liszia Devi mengatakan, tim SMA Al Kautsar berhasil meraih juara di beberapa cabang lomba, yaitu Amaria Cahyani Kesuma (Juara 1 Newscast), Dita Indah Hardiyanti (Juara 1 Speech), dan Radya Aughie Triadi (Juara 1 General English Test).

Selanjutnya, Haliza Henfa Dela Cruz (Juara 2 Newscast), Fatin Humaira Samara (Juara 3 Speech), serta Dita Indah Hardiyanti (Best Preparation For Speech).

“Alhamdulillah dengan perolehan juara hampir di semua cabang lomba ini mengantarkan Al Kautsar menjadi juara umum dan mendapatkan piala bergilir Rektor Unila,”ujar Liszia Devi, kemarin (13/11).

Dia menjelskan, Al Kautsar juga mengirim tim untuk mengikuti cabang lomba story telling dan masuk babak final, tapi belum berhasil meraih juara. Sedangkan, dua tim debate masuk hingga semi final.

“Latihan intensif dilakukan selama satu minggu menjelang lomba, tetapi secara rutin sekali sebulan ada kegiatan ekskul day yang diikuti oleh semua siswa Al Kautsar,” tuturnya.

Love Comp 2018 diselenggarakan secara rutin setiap tahun, dan tahun ini merupakan ajang ke delapan. Ada enam cabang lomba yang digelar yaitu speech, story telling, debate, news casting, scrabble, dan get.

Kompetisi yang diikuti oleh para pelajar dan mahasiswa tingkat Sumatera ini untuk meningkatkan semangat dan antusiasme terhadap bahasa Inggris. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *