Tiga siswa SMP Al Kautsar berhasil meraih juara di ajang Peringatan Bulan Bahasa dan Sastra yang digelar oleh SMPN 1 Bandar Lampung,  28 Oktober 2018.
Shaifa Ananda berhasil meraih juara I Lomba Cipta Cerpen, Wafiqah Aulia Shinta meraih juara III Lomba Pidato Bahasa Indonesia,  dan Aisa Mercedes meraih juara III Lomba Puisi.
Selain itu,  Intan Fitriananda juga berhasil meraih juara III Lomba Pengucapan UUD 1945, dan Nayla Rif’atan Nisa meraih juara III Lomba Baca Puisi pada ajang Semarak 2 Mei Day 2018 yang digelar oleh SMK 2 Mei Bandar Lampung pada 25-27 Oktober.
“Alhamdulillah, siswa-siswa SMP Al Kautsar tidak hanya berprestasi di bidang akademik, tapi juga bidang non akademik, diantaranya bidang bahasa dan sastra,” ujar Wakil Bidang Kesiswaan, Arismun, kemarin.
Pihaknya memberikan apresiasi kepada para siswa berprestasi tersebut dengan mengumumkan nama-nama siswa berprestasi usai upcara bendera Senin pagi dengan menyerahkan piala dan piagam secara suimbolis di depan seluruh siswa.
Menurut Arismun, SMP Al Kautsar melakukan pembimbingan dan pelatihan kepada para siswa sesuai dengan potensi, minat dan bakat masing-masing siswa. Untuk itu, pihak sekolah menyelenggarakan kelompok mata pelajaran dimana siswa bisa memilih mata pelajaran yang disukai untuk mendapatkan pendalaman dan pengayaan materi serta latihan soal. Selain itu, siswa SMP Al Kautsar juga diwajibkan mengikuti dua ekskul, yaitu ekskul wajib pramuka, serta  satu ekskul pilihan.
“Alhamdulillah melalui program yang sudah sejak lama dilakukan ini, dapat meningkatkan dan mengembangkan potensi, minat dan bakat siswa sehingga meraih prestasi di bidangnya,” ujar Arismun.
Pada minggu yang sama, tim LCT SMP Al Kautsar yang terdiri dari Rahma Nur Jannati, Mahisal Aziz dan Hanifah Lulu Amalia berhasil meraih Juara II LCT Sains yang digelar oleh SMAN 2 Bandar Lampung pada ajang SMANDA  Olympic 2018.
“Kami bersyukur, tim LCT Sains SMP Al Kautsar juga berhasil mengharumkan nama sekolah dengan meraih Juara II pada Ajang SMANDA Olympic,” tuturnya. ()

Waka Bidang Kesiswaan SMP Al Kautsar, Arismun menyerahkan piala dan piagam kepada para siswa berprestasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *