Sekitar 1.701 siswa SD Al Kautsar mengikuti edukasi berlalu lintas yang disampaikan oleh Satlantas Polresta Bandar Lampung bekerjasama dengan Polygon.

Kegiatan yang juga diikuti oleh seluruh guru ini dilaksanakan di halaman SD Al Kautsar, kemarin (9/11/2018).

Jonatan,  salah satu panitia dari Polygon mengatakan, dipilihnya SD Al Kautsar karena memiliki jumlah siawa yang banyak, serta memiliki segudang prestasi.

“Jumlah siswa SD Al Kautsar cukup banyak ya,  sekitar 1.701 siswa, jadi cukup efektif untuk dilakukan sosialisasi berlalu lintas sejak dini. Selain itu,  Al Kautsar ini termasuk sekolah yang sarat prestasi bahkan hingga tingkat nasional, ” ujar Jonatan.

Pihak Polygon memaparkan tentang pentingnya safety atau keselamatan dalam bersepeda.

“Dalam bersepeda kita juga wajib mematuhi rambu-rambu lalu lintas, serta menggunakan helm sepeda sebagai pelindung kepala, ” kata Jonatan.

Sementara, Petugas Satlantas, Agung memberikan penjelasan tentang pentingnya mengetahui dan memahami rambu-rambu lalu lintas dan tertib di jalan raya.

“Fungsi utama tertib di jalan raya itu adalah untuk keselamatan diri kita sendiri. Dengan tertib berlalu lintas,  otomatis kita juga menjaga keselamatan orang lain, ” katanya.

Agung juga menjelaskan tentang pelaksanaan operasi zebra krakatau  2018 yg belangsung sejak 30 Oktober.

“Operasi zebra ini dilaksanakan selama 14 hari, tujuannya membangun budaya tertib berlalu lintas sehingga tingkat laka lantas turun, ” ujar Agung.

Kepala SD Al Kautsar,  Yus Indra menyambut baik kegiatan tersebut. “Kami malah berterimakasih kepada pihak Polygon dan Satlantas Polresta Bandar Lampung,  melalui sosialisasi ini siswa mendapatkan pemahaman tertib berlalu lintas sejak dini, ” ujar Yus Indra.

Waka Bidang Kesiswaan,  Sugeng Priyono menambah, kegiatan tersebut juga dapat menjadi modal terbentuknya sikap disiplin dan tanggungjawab anak dikemudian hari.

“Siswa-siswa juga mendapat pengetahuan tentang manfaat kesehatan yang diperoleh dengan rutin bersepeda,” kata Sugeng.

Edukasi tertib berlalu lintas tersebut juga dimeriahkan dengan games dan lomba bagi siswa dan guru. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *