Tim Palang Merah Remaja (PMR) SMP Al Kautsar berhasil meraih juara I Lomba PBB yang digelar oleh SMPN 2 Bandar Lampung , Jumat-Minggu (19-21 Oktober 2018), di sekolah setempat.  Ajang Gencar Semarak Lomba (GSL)  PMR IX ini dalam rangka memperingati HUT PMR SMPN 2 Bandar Lampung.
Guru pembina PMR SMP Al Kautsar,  Risdiyanto Prayoga menjelaskan, ada enam cabang lomba yang digelar di Gencar Semarak Lomba PMR tersebut diantaranya Lomba Perawatan Keluarga, Pertolongan Pertama, Tandu, PBB, Modern Dance, dan Tandu Rekor.  “Sebenarnya, kami mengirimkan tim untuk mengikuti semua cabang lomba, yang lain belum berhasil, tapi Alhamdulillah yang untuk Lomba PBB berhasil meraih juara I,” tutur Prayoga, kemarin (23/10/2018).
Atas prestasi para siswa tersebut, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Arismun memberikan apresiasi kepada para anggota tim PBB PMR Al Kautsar yang berhasil meraih juara. Pihak sekolah menyerahkan piala, piagam, dan uang pembinaan usai upacara bendera Senin.
Menurut Prayoga, hal yang dinilai untuk Lomba PBB adalah ketepatan dalam melaksanakan intruksi PBB dasar yang dikomadokan ketua tim, kekompakan gerakan,  serta kerapian seragam/kostum. Persiapan menjelang lomba, lanjutnya, dilakukan sekitar dua minggu dengan melibatkan ekskul pramuka dan pengurus OSIS. Semua tim berlatih di sekolah usai jam belajar.
Sementara itu,  pihak panitia SMPN 2 Bandar Lampung mengatakan  GSL PMR tersebut merupakan kegiatan rutin dua tahun sekali yang diselenggarakan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar anggota PMR SMP Negeri 2 Bandar Lampung. Selain itu juga sebagai wadah kegiatan bagi para anggota PMR dalam berkreasi dan meningkatkan keterampilan kepalangmerahan.
Di ajang tersebut,  para peserta memperebutkan Trophy Bergilir Wali Kota Bandar Lampung untuk Juara Umum Tingkat Wira dan Madya, serta Trophy tetap Juara 1 , 2 dan 3 , dan Piagam penghargaan bagi seluruh peserta lomba. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *