Kepala SMA Al Kautsar,  Eko Anzair sudah membentuk panitia yang melibatkan seluruh guru untuk menjalankan Program Persiapan Ujian Nasional (P2UN).

Eko mengatakan P2UN tersebut bertujuan meningkatkan kemampuan akademik,  mental,  serta spiritual 368 siswa kelas XII yang akan menghadapi ujian sekolah (US)  dan UN berbasis komputer (UNBK) pada 14-18 April mendatang.

“Melalui program ini,  para siswa diharapkan lebih siap dan percaya diri menghadapi ujian sehingga mereka semua bisa lulus dengan nilai baik, ” ujar Eko Anzair,  Selasa (30/10/2018).

Sementara itu,  Ketua Pelaksana Panitia  P2UN, Burmawi menjelaskan program ini akan mulai dilaksanakan pada 21 Januari hingga 15 April mendatang.

Panitia sudah melakukan rapat perdana untuk pembagian tugas, penyusunan jadwal dan penambahan jam belajar, pembagian siswa sesuai minat dan jurusan,  serta pembagian kelas.

“Dalam waktu dekat,  saya akan membuat surat edaran pembuatan modul kepada guru-guru yang mendapat tugas membuat modul sesuai standar kompetensi lulusan kurikulum 2013 (K-13),”  tutur Burmawi.

Dia memaparkan selama P2UN berlangsung,  jam belajar untuk mata pelajaran yang diujikan di UN akan ditambah dua jam per hari.

Untuk jurusan IPA ada mata pelajaran Kimia,  Fisika,  Biologi,  sedangkan jurusan IPS mata pelajaran Sosiologi,  Geografi dan Ekonomi.  Dan mata pelajaran umum Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris diikuti oleh semua siswa.

Para siswa,  ujar Burmawi juga akan mengikuti uji coba US dan UNBK yang diselenggarakan internal sekolah.

“Nanti juga akan ada tryout bersama yang digelar MKKS,  dan simulasi UNBK nasional yang digelar Kemendikbud, ” katanya. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *