Siswa SMP Al Kautsar, Rahma Nur Jannati berhasil meraih Juara II Mathematics Award yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika (Himatika) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, di GSG UIN pada Selasa-Rabu (25-26/09/2018).
Guru Pembina Olimpiade Matematika, Kismanto mengatakan ajang tingkat provinsi ini diikuti oleh puluhan siswa SMP sederajat dari berbagai daerah di Provinsi Lampung. Dari Al Kautsar sendiri, lanjutnya, dikirimkan lima siswa untuk mengikuti  lomba tersebut.
“Alhamdulillah, ada salah satu siswa Al Kautsar yang berhasil meraih juara II,” tuturnya, kemarin. Atas prestasi tersebut, Rahma mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan.
Menurut dia, persiapan menjelang lomba dilakukan secara maksimal, para siswa yang diikutikan dalam lomba dibimbing oleh guru secara intensif.  “Karena pada babak penyisihan yang diujikan adalah soal-soal UN, maka para siswa dilatih mengerjakan soal-soal UN,” katanya.
Sementara itu, Rahma mengatakan selain mengikuti bimbingan dan pelatihan di sekolah, dia juga mengikuti les privat di rumah untuk memperdalam kemampuan memecahkan soal-soal matematika. “Alhamdulillah bisa dapat juara,” ujarnya.

Ketua Pelaksana Mathematics Award 2018 UIN Raden Intan Lampung, Febriansyah Abung mengatakan  kegiatan dengan tema “Luxurious Diamond Of Mathematics Awards” menggelar lima cabang lomba yakni Olimpiade Matematika tingkat SLTP dan SLTA. Lomba Futsal se-Provinsi Lampung, Mathematics Idol tingkat Universitas, Ranking Satu dan Alphabeta tingkat jurusan Pendidikan Matematika.
Menurut dia, ajang ini dilaksanakan untuk melihat potensi dan bakat para pelajar Lampung dibidang matematika. Sekaligus memperkenalkan dan mempromosikan jurusan matematika di UIN Raden Intan Lampung. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *