SMP Al Kautsar menggelar acara perpisahan dan penglepasan 304 siswa kelas IX, Sabtu (20/5), di plaza SMP Al Kautsar. Pihak sekolah juga memberikan penghargaan kepada para lulusan terbaik bidang akademik, yaitu Audreyna Raihan Rachman (terbaik I) , Shalika Dara Vanesa (terbaik II), dan M Taufiqqurrahman (terbaik III).
Selanjutnya lulusan terbaik bidang non akademik yaitu Dwi Dika Bimakara (terbaik I), Diajeng Rara Azzahra (terbaik II), dan Adzkia Tiara Paraditha (terbaik III). Untuk bidang keagamaan terbaik I diraih oleh M Taufiqqurrahman, terbaik II mila Dahliana Harahap, dan terbaik III Andika Rahman.

Pengumuman nama siswa lulusan terbaik ini dibacakan oleh Waka Bidang Kurikulum, Agus Sugiarto. “Inilah siswa-siswa terbaik yang tidak hanya berprestasi di tingkat sekolah, tapi juga di tingkat kota, provinsi dan nasional,” kata Agus.  Sembilan lulusan terbaik tersebut mendapatkan piala, piagam, bingkisan, dan yang tunai. Pihak sekolah juga memberikan penghargaan kepada ketua OSIS SMP Al Kautsar Adzkia Tiara Paraditha, dan siswa tergiat OSIS Linduadji Iqbal Saputra, Aisyah Syahrini, dan Almaida Putri Ardhelia.
Sementara, Lembaga Bimbingan Belajar Al Kautsar juga memberikan penghargaan kepada tiga siswa berprestasi di Bimbel  yaitu Shalika Dara Vanesha, Anfasa Rizqa, dan Jerlia Wardayani.  Pusat Pendidikan Bahasa memberikan penghargaan kepada Rihda Mukti Inayah, Fatin Humaira Samara, dan indira Wafaa Nur. Serta, Pusat Pendidikan Komputer memberikan penghargaan kepada Shalika Dara Vanesha, Adinda Sekar Setianing Gusti, dan M Taufiqqurrahman.
Ketua Yayasan Al Kautsar Wagiso memberikan aperasiasi kepada para lulusan dan mengingatkan untuk tetap mempertahankan dan melanjutkan nilai-nilai baik yang telah diajarkan selama menempuh pendidikan di Al Kautsar. “Semoga nanti kalian semua melanjutkan pendidikan ke SMA, SMK terbaik, ingatlah untuk selalu menjaga ibadah yang selama ini dilakukan rutin di sekolah, baik salat jamaah, dhuha, serta berakhlatul karimah,” kata Wagiso.
Kepala SMP Al Kautsar Sri Purwaningsih mengucapkan terimakasih kepada para orang tua siswa dan tamu undangan yang hadir di acara perpisahan tersebut. Menurutnya, selama tiga tahun belajar di SMP Al Kautsar,  dewan guru sudah berusaha semaksimal mungkin mendidikan siswa-siswa memiliki kompetensi di bidang akademik, non akademik, keagamaan, dan juga menanamkan karakter baik atau akhlatul karimah. “Terimakasih atas kepercayaan bapak-bapak dan ibu-ibu yang selama tiga tahun ini telah menitipkan anak-anak di SMP Al Kautsar,” ujar Sri Purwaningsih.
Pengawas sekolah Disdikbud Kota Bandar Lampung, Bustomi mengapresiasi sekolah Al Kautsar yang telah bertahun-tahun membuktikan diri sebagai sekolah unggulan dan pilihan masyarakat. “Saya bangga kepada Al Kautsar, walau sistem pendidikan sering berubah-ubah yang terkadang berdampak pada penurunan jumlah siswa di beberapa sekolah swasta, tapi itu tidak berpengaruh di Al Kautsar. Sekolah Al Kautsar tetap saja menjadi pilihan utama bagi masyarakat Lampung dan luar Lampung,” katanya.
Menurut Bustomi, ini menunjukkan kualitas sekolah Al Kautsar yang sudah diakui dan dipercaya oleh masyarakat sehingga masyarakat mempercayakan pendidikan anak-anak mereka di Al Kautsar. “Itu semua karena Al kautsar berkomitmen mencapai visi Unggul, Islami dan Global. Saya rasa, para gurunya benar-benar bekerja ikhlas mengharap rihdo Allah,” ujar Bustomi.
Acara perpisahan juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan dari siswa-siswa kelas VII—VIII seperti tari sigeh pengunten, tari piring, gitar assemble, kolintang, cetik, solo song, lagu religi, dan ditutup dengan persembahan band dari siswa kelas IX.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *