DELAPAN siswa Al Kautsar yang tergabung dalam  Sasana Wushu Naga Mas Lampung dan Sasana Wushu Naga Mas Al Kautsar berhasil memboyong medali di ajang Jambore Nasional Kungfu Indonesia, di Cibubur, pada 19—21 Mei lalu. Even bergengsi tingkat nasional ini diikuti oleh sekitar 550 peserta dari puluhan Sasana Wushu dan Kungfu dari berbagai provinsi, diantaranya Medan, Palembang, Jawa Barat, Bali, Jawa Timur, Kalimantan, dan Papua.

Kepala SD Al Kautsar Yus Indra mengatakan bangga dengan prestasi para siswa Al Kautsar di bidang non akademik tersebut. “Semoga ke depan prestasinya semakin meningkat, kalau bisa go internasional,” ujar Yus Indra, kemarin. Menurut dia, Al Kautsar memiliki ektrakurikuler wushu sejak dua tahun ini dengan nama Sasana Naga Mas Al Kautsar.
Proses pelatihan wushu bekerjasama dengan Sasana Naga Mas Lampung yang dilaksanakan dua kali dalam seminggu. “Kami bekerjasama dengan para pelatih wushu Sasana Naga Mas Lampung untuk melatih para siswa secara profesional,” katanya. Menurut Yus Indra,  ekskul wushu Al Kautsar ini tidak hanya sebagai penyaluran bakat dan minat siswa saja, tapi juga mampu menyumbang prestasi bagi sekolah dan daerah.
Sementara itu, guru Al Kautsar yang juga pengurus Sasana Naga Mas Lampung, Tri Sunah memaparkan di ajang tersebut ada sebelas siswa yang bertanding melalui Sasana Naga Mas Lampung , delapan diantaranya merupakan siswa Al Kautsar. “Alhamdulillah, delapan siswa Al Kautsar ini meraih medali semua,” ujar Tri Sunah.
Para siswa yang meraih medali adalah Gilang Saputra (kelas IV C) memperoleh medali emas lewat tanding jurus Chang Quan dan Toya (senjata) grup C, Asa Akhsan Mukhlis (kelas IV C)  meraih medali emas lewat tanding jurus Nan Quan grup A, serta Galang Bagus Aditya (kelas V C) meraih medali emas lewat tanding di jurus tradisional.
Galih Noufal Josenda (kelas IV F) meraih medali perak lewat tanding di jurus Chang Quan Grup C, Rofif Syauqi Dwinanda (kelas X IPS SMA Al Kautsar) meraih medali perak di tanding jurus Nan Quan Grup B, Dawan Kayyis Hutomo (kelas IV C) meraih medali perak di tanding jurus Chang Quan Grup C. Selanjutnya, Naura Khairunnisa (kelas V A) meraih medali perunggu lewat tanding jurus Qhang Quan Grup C dan Tradisional, dan Heyka Lukmanul Hakim (kelas II) meriah medali perunggu di tanding jurus Tradisional. “Alhamdulillah semua atlet Al Kautsar berhasil meraih medali,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *