TK Al Kautsar memperingati Hari Kartini dengan menggelar Fashion Show Busana Adat Nusantara, Sabtu (29/4). Kegiatan ini diikuti oleh 193 siswa kelompok bermain, TK A hingga TK B.
Kepala TK Al Kautsar Fatmawati mengatakan melalui kegiatan ini, para siswa dikenalkan dengan sosok perempuan inspiratif yaitu Ibu Kartini yang memiliki semangat tinggi dalam belajar. “Semangat belajar dari Ibu Kartini ini yang sangat penting ditularkan kepada anak-anak, bagaimana dulu seorang Kartini muda memiliki semangat yang tinggi dalam pendidikan,”kata Fatmawati, ditemui di sekolah.
Menurutnya, sangat penting ditanamkan kepada anak pentingnya pendidikan bagi kaum perempuan sebab pendidikan bukan sekedar untuk mendapatkan pekerjaan tapi lebih untuk mendapatkan kehidupan yang berkualitas kelak. “Kalau pun seorang ibu bekerja sebagai ibu rumah tangga, jika memiliki pendidikan tinggi maka anak-anak yang dihasilkan nanti adalah anak-anak yang cerdas karena sejatinya pendidikan itu berawal dari dalam rumah,” ujarnya.
Selain itu, melalui kegiatan fashion show busana nusantara, pihaknya ingin memperkenalkan ragam adat dan budaya yang ada di Indonesia dalam bingkat Kebhinekaan. “Ada banyak suku, adat dan budaya di tanah air ini,tapi semuanya bisa hidup damai karena kebhinekaan. Ini untuk menanamkan sikap toleransi kepada siswa,” katanya.
Fatmawati juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para orang tua yang telah mendukung kegiatan dan program sekolah dalam menggali potensi dan kreativitas siswa.
Kegiatan ini menghadirkan tim juri dari Sanggar Sasana Budaya Taman Budaya Lampung. Tim juri akan menilai performance serta kreativitas siswa. Setiap jenjang akan dipilih juara I hingga harapan I untuk putra da putri. Kegiatan dibuka dengan penampilan tari serta pembacaan alquran oleh siswa.
FOTO : Para siswa TK berpakaian adat mengikuti lomba fashion show nusantara dalam rangka memperingati Hari Kartini, Sabtu (29/4), di sekolah setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *