Untuk kesekian kalinya, tim drumband TK Al Kautsar berhasil mempertahankan perolehan juara umum di ajang Ikatan Pelatih Drumband Taman Kanak-Kanak (IPDBTK) Provinsi Lampung 2017. Ajang yang diikuti oleh 37 tim drumbad tingkat Provinsi Lampung ini digelar pada Minggu (2/4), di Gor Saburai, Bandar Lampung.

Kepala TK Al Kautsar sekaligus penanggungjawab drumband TK Al Kautsar, Fatmawati mengatakan tim drumband TK Al Kautsar berhasil menyabet enam kategori yaitu Juara I The Best Performance, Juara I Costum Utama Divisi, Juara I Paramanandi Madya, Juara I Favorite, Juara II Gitapati Utama, dan Juara III Colour Guard Utama.
“Alhamdulillah, ini untuk kesekian kalinya tim drumband TK Al Kautsar berhasil meraih juara umum tingkat provinsi. Insha Allah pada Mei nanti kami akan berkompetisi lagi di tingkat nasional pada ajang Kids Band Festival memperebutkan piala presiden,” kata Fatmawati ditemui di sekolah, Senin (3/4).
Koordinator drumband TK Al Kautsar Sukma Elia memaparkan, pada ajang IPDBTK kemarin, tim drumbad TK Al Kautsar membawakan konsep transportasi dengan memainkan tiga lagu yaitu Kereta Api, Kapal Api, dan Delman. Konsep ini didukung oleh kostum dan property berupa kapal laut dan mobil yang bergerak. “Arransemen musik dilakukan oleh Bapak Ashari Cahyadi, sedangkan penyediaan kostum dan properti melibatkan semua dewan guru dan wali murid,” kata Elia.
Dia menjelaskan, tim drumband terdiri dari 62 siswa yang terdiri dari pemain musik, colour guard, dan pemain pendukung lainnya. Alat musik yang digunakan yaitu vibrafon, silofon, kulintang, senar stand, tenor stand, bass drumb, senar drum dan simbal. “Untuk persiapan mengikuti lomba ini, kami melatih siswa secara intensif mulai awal Maret,” ujarnya. Dewan guru yang terlibat melatih siswa adalah Dwiyantari, Srinanik, Rensi Yospitasari, sutriati, Karti Mulyana, Asmara Dewi, Nur Aminah, dan Hanidar.
Menurut Elia, saat ini, para pelatih akan mengomptimalkan persiapan untuk perlombaan tingkat nasional memperebutkan piala presiden yang digelar pada 5 Mei mendatang. “Konsepnya tetap sama yaitu transportasi, tapi akan ada inovasi pada melodi, ritmis, colour guard dan general effect,” katanya.
 
FOTO : Para pelatih berfoto bersama perwakilan tim drumband TK Al Kautsar usai pengumuman juara Lomba Drumband IPDBTK, Minggu (2/4).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *