“Selamat atas kemenangan kalian menjadi juara utama dalam Quipper Challenge, itu membuktikan siswa-siswa Al Kautsar adalah siswa-siswa yang kreatif,” ujar Bondan Prakoso saat tampil di ajang Pentas Seni (pensi) SMA Al Kautsar, Jumat (21/4), di plaza utama Al Kautsar. Pujian musisi muda Indonesia ini kontan mendapatkan teriak dan sorak sorai dari ratusan siswa yang hadir sore itu.

Mantan artis cilik itu membuka penampilannya dengan membawakan lagu berjudul Menerjang Matahari. Pada lagu kedua masih merupakan lagunya berjudul Take Its Easy, Bondan mengajak para siswa ikut bernyanyi.
“Untuk lagu take it easy yang dirilis pada 2015 ini, saya butuh teman-teman semua, teriakan Hei..Hei..Hei… tiga kali,” kata Bondan yang disambut teriakan para penonton. Menurut Bondan, lagu ini berbicara tentang menyederhanakan sesuatu yang komplek seperti sejarah, dan filsafat.
Bondan juga menghibur pada pelajar Al Kautsar dengan membawakan lagu hits Justin Bieber, diantaranya Let’s Me Love You dan What Do You Mean. Pada ajang Pensi tersebut, Bondan tampil membawakan 13 lagu.
Kegiatan Pensi ini dibuka oleh Ketua Yayasan Al Kautsar Wagiso. Dalam sambutannya, Wagiso menyatakan rasa bangga atas kreativitas siswa-siswa SMA Al Kautsar yang berhasil memenangkan perlombaan tingkat nasional Quipper Chalenge sehingga bisa menghadirkan Bondan Prakoso ke Al Kautsar secara gratis. “Saya bangga siswa SMA Al Kautsar berhasil menjadi juara Quipper Chalenge dan menghadirkan artis nasional ke sekolah kita. Namun, saya pesankan setiap pelaksanaan pentas seni begini harus tetap menjaga adab-adab islami,” kata Wagiso.
Sementara itu, Pembina Osis SMA Al Kautsar, Guntur mengatakan Osis SMA Al Kautsar sudah beberapa kali mendatangkan artis nasional ke kampus, diantaranya Nugie, Afgan dan sekarang Bondan. “Yang membuat bangga, siswa-siswa kami mendatangkan artis tersebut dari hasil kreativitas memenang lomba quipper chalenge dengan membuat video tentang belajar kekinian,” kata Guntur. Kegiatan ini juga menjadi ajang bagi para siswa mengelola suatu even.
Sekretaris Osis SMA Al Kautsar, Rifa Nabilah menjelaskan, sekitar November 2016, tim Osis mencari info Pensi di sosial media dan menemukan Quipper Chalenge. Mereka kemudian membuat video berdurasi 3 menit tentang cara belajar kekinian. “Kami membuat video bergaya manekin, di kalangan muda kan lagi hits tuh gaya manekin. Alhamdulillah pada 20 Januari 2017 kami menerima pengumuman bahwa Al Kautsar menjadi juara utama,” kata Rifa.
 
FOTO : Bondan Prakoso tampil membawakan 13 lagu pada ajang Pentas Seni SMA Al Kautsar, Jumat (21/4).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *