1.606 Pelajar Berlaga di AKA Event 7 Al Kautsar

SEBANYAK 1.606 pelajar dari SD negeri dan swasta se Lampung berlaga di berbagai perlombaan pada Al Kautsar (AKA) Event 7 yang digelar SMP Al Kautsar, Selasa—Rabu (24—25/1), di sekolah setempat.  Ketua Yayasan Al Kautsar Wagiso menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta dan guru pendamping yang telah ikut terlibat pada kegiatan AKA Event 7 SMP Al Kautsar. Kegiatan yang merupakan rangkaian Milad ke-25 Perguruan Al Kautsar ini juga menjadi wadah kompetisi dan penampilan kreativitas, bakat serta prestasi bagi siswa-siswa SD yang menjadi peserta. “Jadikan kegiatan ini sebagai latihan agar ke depan lebih baik lagi saat mengikuti ajang yang lebih besar,” kata Wagiso saat memberikan sambutan, kemarin. Dia memaparkan, di ajang ini para peserta dapat melatih  kedisiplinan, kejujuran, sekaligus bersilturahmi dengan para siswa dari berbagai daerah di Provinsi Lampung. “Ini juga melatih siswa-siswa OSIS SMP Al Kautsar dalam mengelola sebuah even besar, juga mengenalkan lingkungan sekolah, fasilitas, serta prestasi-prestasi yang dimiliki Al Kautsar kepada masyarakat luas,” tuturnya.
Kepala SMP Al Kautsar Sri Purwaningsih mengatakan tahun ini AKA Event 7 mengangkat tema Smart, Creative, and Religious. Menurutnya, kegiatan ini mengulang suksesnya AKA Event 1—6 yang digelar secara rutin setiap dua tahun. “Kegiatan ini menuntut kreativitas, inovasi,  percaya diri, serta sportivitas siswa yang diimbangi dengan spiritualitas yang tinggi,” kata Sri Purwaningsih.
Sementara, Ketua Panitia AKA Event 7, Kismanto menjelaskan, secara garis besar ada empat kegiatan utama di AKA Event yakni Bazar dan Pasar Murah, Donor Darah, Pameran dan Peragaan Teknologi, serta Perlombaan yang terdiri dari bidang keagamaan, akademik, teknologi terapan, olahraga, bahasa, dan kesenian.  Para peserta AKA Avent 7 memperebutkan piala bergilir Gubernur Lampung. “Jadi ada 12 tangkai lomba yang digelar, bagi para juara I di setiap tangkai lomba akan diundang secara khusus untuk masuk tanpa tes ke SMP Al Kautsar,” ujar Kismanto.
Sedangkan, Ketua Panitia dari OSIS, Mouna Sabira merinci jumlah peserta untuk masing-masing bidang lomba yaitu Dari Cilik (41 orang), Adzan (48 orang), LCT Matematika dan Sains (31 tim), Solo Song (31 orang), Bercerita (19 orang), Puisi (33 orang), Teknologi Tepat Guna (25 tim), Rangking Satu (129 orang), Futsal (32 tim), Olimpiade PAI (119 orang). Lalu, hapalan Surat Pendek (51 orang), dan Drumband (12 tim). “Para peserta AKA Event ini berasal dari SD negeri dan swasta dari berbagai kabupaten/kota diantaranya Bandar Lampung, Pringsewu, Tanggamus, Lampung Selatan, Lampung Tengah, dan Pesawaran,” kata Mouna.
FOTO : Ekskul tari SMP Al KAutsar menampilkan tari sigeh pengunten membuka kegiatan Al Kautsar (AK) event 7 SMP Al Kautsar, Selasa (24/1), di kampus Al Kautsar.
FOTO : Para peserta AKA Event 7 SMP Al Kautsar sedang menyusun stik es krim menjadi barang yang bermanfaat dan berguna. Ini menjadi salah satu tangkai lomba  di ajang AKA Event 7 yang mulai digelar Senin (24/1).
FOTO : Para peserta  sedang melihat pameran robitik dan rangkain listrik di ajang AKA Event 7 yang digelar SMP Al Kautsar, di sekolah setempat, Senin (24/1)
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *